Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Disperindag Sosialisasi Pembongkaran Pasar Woha II

Bima, Bimakini.- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Bima menyosialisasikan rencana pemerintah membongkar Pasar Woha II, di Desa Tente, Kecamatan Woha. Sosialisasi dipusatkan di aula Kantor Camat Woha dan  dihadiri puluhan pedagang.

Sosialisasi tersebut dihadiri Kadis Perindag dan jajaran dan Muspika Kecamatan Woha, termasuk  Kontraktor.

Kadis Disperindag Drs H Arifuddin, menyampaikan, pembongkaran Pasar Tente II ini merupakan rencana pemerintah. Dia berharap rencana ini dapat didukung dan diterima oleh masyarakat pasar dan pedagang.

“Dalam pelaksanaan nanti ketika ada pengerjaan yang terlihat bengkok jangan dulu disalahkan, silahkan jalin komunikasi dengan baik,” pesannya.

Kata dia, waktu pekerjaan hanya sebentar, pekan  kedua September ini, sudah mulai. Penjual diminta melakukan pengosongan barang dagangannya. “Karena rencana ini sudah mendapat dukungan pelaku pasar, saya minta barang yang masih bisa dipakai agar dibongkar sendiri,” kata dia.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Desember, kata dia, diperkirakan akan rampung, sehingga bisa dimanfaatkan kembali. “Pembongkaran ini tidak ada anggaran dari pemerintah, jadi langsung dibongkar sendiri,” ujarnya.

Namun bagi pedagang yang terkena dampak, agar menempati belakang los pasar yang telah diangun. “Nanti ada tim khusus untuk melakukan verifikasi penerima manfaat,” terangnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima gandeng Perum Bulog melaksanakan operasi pasar di Kecamatan Sape, Senin (7/3). Saat melakukan operasi tersebut, menyiapkan...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Dalam rangka pelaksanaan kebijakan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan RI,tentang penyediaan minyak goreng kemasan dengan harga Rp. 14 ribu per liter...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pada Tahun Anggaran 2019, sebanyak 360 Kelompok Industri Kecil dan Mikro (IKM) serta Kelompok Usaha Bersama yang tersebar pada 18 kecamatan di...