Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Dua Siswa SDN Keli Nyaris Jadi Korban Penculikan

Suasana di depan sekolah saat orang tua mengetahui ada upaya penculikan.

Bima, Bimakini.- Dua siswa SDN Keli, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, nyaris menjadi korban penculikan orang tidak dikenal, Rabu (5/9) pagi. Dalam menjalankan aksinya pelaku mengimingi uang Rp50 ribu, namun ditolak karena tidak dikenal.

Salah seorang warga Desa Keli, Kasman membenarkan hal  tersebut. Saat ini masyarakat sedang mengejar terduga pelaku percobaan penculikan siswa.

Setelah kejadian itu, kata dia, masyarakaat dan orang tua murid ramai di sekolah. Mereka ingin memastikan anaknya tidak menjadi korban penculikan.

Kata  Kasman, siswa bernama Alam Adi Putra kelas V diajak orang tidak dikenal untuk membeli es krim di Tente. Namun korban menolak karena tidak mengenal orang yang mengajaknya.

“Pelaku berusaha menarik Alam saat di depan pintu gerbang sekolah, namun cepat dihindari, lantas pelaku mengejar hingga dalam halaman sekolah,” ungkapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Gagal mengejar Alam, pelaku menggunakan baju seragam warna hitam mengejar siswa bernama Nova Wahrin yang masih duduk dibangku kelas 4.

“Nova dan siswa lainnya lari berontak menghindari pelaku. Pelaku juga ikut lari keluar halaman sekolah,” ujarnya.

Namun aksi percobaan penculikan itu, baru diketahui oleh guru di sekolah, setelah siswa memberitahukannya. “Kepala sekolah beserta guru langsung kunci pintu pagar depan sekolah guna menghindari kejadian yang sama dan menenangkan siswa siswinya,” katanya.

Sementara Kapolsek Woha, AKP Fandi Ar, membenarkan informasi itu. Jajarannya langsung ke TKP untuk memastikan kejadian sebenarnya. “Kasus dugaan percobaan penculikan ini sedang dalam pendalaman pihak kepolisian,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Berdasarkan keterangan korban, ciri-ciri pelaku menggunakan topi, kostum serba hitam dan mengendarai sepeda motor beat. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Beredarnya informasi yang tidak jelas asal usulnya tentang penculikan anak baru ini, membuat Kamtibmas terganggu. Khususnya yang terjadi si wilayah hukum Kecamatan...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Isu penculikan anak akhir-akhir ini kembali viral dimedia sosial facebook. Hal ini membuat warga masyarakat, terutama ibu-ibu di Kabupaten Dompu panik...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Pelarian oknum kader Partai Gerindra Kota Bima, Herman yang membawa kabur anak tirinya berakhir. Polisi mengamakan pria bertubuh tambun tersebut disekitaran...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Diduga lantaran membawa kabur anak-anaknya, oknum kader Partai Gerindra Kota Bima, HR dilaporkan ke polisi oleh istrinya sendiri. Laporan diadukan sang...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Merebaknya isu penculikan anak yang meresahkan masyarakat Kota dan Kabupaten Bima, hingga menggegerkan para orang tua sejak beberapa hari lalu mendapat...