Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Hari Ini, Liga U17 Digelar Kota Bima

M Irfan

Kota Bima,  Bimakini.- Sabtu hari ini (15/9), Kota Bima kembali menjadi tuan rumah pagelaran Liga Suratin atau  Sepak Bola U17. Sebelumnya, Kota Bima dipercaya sebagai tuan rumah Liga-U23.

Ketua Panitia Liga U-17,  M Irfan mengatakan, Kota Bima kembali dipercayakan sebagai penyelenggara U17 untuk zona Pulau Sumbawa. Kompetisi ini akan diikuti 4 klub, Kabupaten Bima, Kota Bima, Sumbawa, dan KSB. Sedangkan Dompu tidak ambil bagian dalam kompetisi tersebut.

Liga U17, kata dia, akan dipusatkan di lapangan Manggemaci Kota Bima, Sore.  Direncanakan digelar selama lima hari dengan sistem setengah kompetisi.

Dikatakannya, pertandingan U17 memakai sistem zona, yaitu zona pulau Sumbawa dan Pulau Lombok.  Seperti sebelumnya U23,  juara di masing-masing zona akan lanjut ke tingkat Provinsi NTB.

“Siapa yang mendapat poin teringgi, akan menjadi juara group dan runer up,” ujar Irfan, Jumat.

Karena Kota Bima kembali ditunjuk sebagai tuan rumah, kata dia, mengajak masyarakat untuk meramaikannya. Juga menjaga keamanan dan ketertiban selama kompetisi berlangsung.

Pembukaan U17 akan dihadiri langsung oleh Pj Wali Kota Bima,  Drs H Wirajaya Kusuma dan Ketua KONI Kota BIMA,  Feri Sofiyan, SH. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait