Pendidikan

Kapolres Bima Ajak Siswa Jauhi Narkoba

Bima, Bimakini.- Polres Bima Kabupaten menggelar penyuluhan tentang narkoba dan anti perlindungan anak (anti bully) di aula SMAN 1 Belo Rabu (5/9). Kegiatan tersebut dalam rangka hari jadi ke-70 Polwan tahun 2018.

Kegiatan itu mengangkat tema Polwan Prometer siap menyukseskan agenda kamtibmas tahun2018. Dihadiri jajaran Polres Bima dan Polsek Belo, serta melibatkan Kepala Sekolah, Dewan Guru dan siswa setemat.

Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo, SH SIK, mengharapkan, siswa bersemangat mengikuti kegiatan-kegiatan sosial. Tidak bergaul dengan pengguna atau pengedar narkoba.

“Jangan mudah terpengaruh ajakan atau rayuan untuk menggunakan narkoba, pengguna narkoba biasanya lebih didominasi oleh para remaja dan anak sekolah,” pesannya.

Bagus menyampaikan, kegiatan ini, dalam rangka ulang tahun Polwan ke-70. “Mari kita tanamkan sikap tenggang rasa, empati antar sesama dan saling memaafkan satu sama lain,” ucapnya.

Dia meminta Kepala Sekokah, dewan guru dan siswa, agar menjadi relawan untuk berantas narkoba. Selain itu tidak nongkrong pinggir jalan yang tidak jelas. Mengajak rekannya untuk memberikan informasi kepada kepolisian jika mengetahui peredaran narkoba.

“Lakukan hal-hal positif agar bisa membanggakan orang tua dan guru,” pesannya.

Siswa harus memiliki cita-cita setinggi langit, berbuatlah sesuatu agar bisa  membanggakan orang tua serta tumbuhkan semangat untuk belajar dan berlatih. Agar ada perkembangan diri untuk mencapai cita-cita kedepan.

“Kita harus memiliki cita-cita menjadi orang besar di hal yang positif, gantung dan gapailah dia untuk menjadi sebuah kenyataan,” ajaknya.

Penyulusan narkoba dan anti bully diakhiri dengan penyerahan plakat oleh Kapolres Bima ke Kepala Sekolah SMAN 1 Belo. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 14
    Shares
To Top