Pemerintahan

Kesbangpolinmas Rakor Atasi Ancaman Konflik

Bima, Bimakini.- Kesbangpol Kabupaten Bima menggelar rapat koordinasi bersama Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kemasyarakatan (TIMDU PKSM) di aula Kantor Camat Woha, Kamis (27/9). Kegiatan tersebut membahas ancaman konflik di daerah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bima, Kapolres Bima, Dandim, Kapolsek di wilayah hukum Polres Bima, Camat di 18 Kecamatan dan masyarakat

Kepala KesbangPol Kabupaten Bima, Edy Tarunawan, SSos, mengatakan, rakor ini sangat penting. Tujuannya menyamakan persepsi dalam mengantisipasi ancaman konflik di daerah.

“Kita harus bersama-sama menjaga kondusivitas daerah, kalau bukan kita siapa lagi yang dapat mengurus daerah,” ujarnya.

Kata dia, apalagi beberapa saat lagi, Kabupaten Bima akan mengadakan Pilkades, Pilpres dan Pileg. Dibutuhkan koordinasi lintas sektor. “Mari kita jaga bersama-sama rasa keamanan dan kenyamanan daerah kita,” harapnya.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri,  menyampaikan terimakasih kapada Kapolres , Dandim yang sudah membantu mengamanakan wilayah Kabupaten Bima.

“Bicara penanganan konflik tentu harus ada komunikasi yang baik antara semua pihak untuk menciptakan suasana kondusif, diperlukan sinergitas antara aparat keamanan pemerintah dan masyarakat,” katanya.

Kata Bupati, terkait pelaksanaan Pilkada mendatang, pihaknya tidak ingin terjadi konflik sosial, yang dapat menimbulkan gejolak di masyarakat.  “Saya harapkan tetap tercipta suasana kondusif bagi kelangsungan pembangunan bima, kita harus tetap waspada dengan menjaga stabiltas daerah,” ujarnya.

Kata dia, Tim terpadu harus cepat mengambil tindakan cepat tegas dan tepat ketika ada permasalahan gangguan keamanan.

“Saya mingimbau untuk waspada menghadapi musim hujan agar kita dapat terhindar dari bencana banjir,” katanya.

DikatakannyaLanjutnya, pemerintah sedang menyusun anggaran tahun 2019. Apa yang dilakukan nanti akan mendapat dukungan anggaran, agar lebih efektif. “Adanya dukungan anggaran yang cukup bisa memaksimalkan terciptanya keamanan,” pungkasnya. (MAN)

Share
  • 17
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top