Pendidikan

Lagi, Lima Pelajar Terjaring Razia Pol PP

Bima, Bimakini.- Lagi, lima pelajar di Kecamatan Bolo, terjaring razia Satuan Pol PP Kecamatan Bolo, Kamis (6/9). Pada operasi ini, lima  pelajar SMP dan SMA terjaring saat asyik keluyuran di Dermaga, Desa Darusalam, saat jam belajar.

Kepala Petugas Tindak Internal (PTI) Satuan PolPP Kecamatan Bolo Iryanto, menyampaikan, kelima pelajar yang terjaring tersebut, yakni tiga pelajar SMP, satu pelajar SMK serta satu pelajar SMA.

“Kelima pelajar yang terjaring razia tersebut kedapatan saat asyik nokrong di Dermaga Daru pada saat jam belajar,” ujar Iryanto.

Setelah diidentifikasi, kata dia, akhirnya kelima pelajar itu diantar ke sekolah masing-masing sekitar pukul 10.10 Wita. Tiba di sekolah, mereka langsung menghadap Kepala Sekolah (Kasek) untuk diberikan pembinaan.

“Saat  kami antar, masing-masing pihak sekolah, mengucapkan terima kasih dan bersyukur bahkan mengapresiasi kinerja Pol PP,” akunya.

Operasi penertiban terhadap pelajar yang keluyuran saat jam belajar sebagai bagian pengamanan wilayah. “Kami akan razia secara rutin. Agar Kamtibmas tetap terjaga,” ujarnya.

Apa yang dilakukan saat ini, kata dia, sesuai SOP dan diperkuat dengan SPT dari Camat Bolo. Tidak hanya itu, saat beroperasi tetap melakukan koordinaasi dengan unsur keamanan lain seperti Kepolisian Sektor (Polsek) Bolo.

“Razia tidak serta merta dilakukan. Akan tetapi sesuai prosedur,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau pada seluruh pelajar agar tidak keluyuran saat jam sekolah. “Tidak ada tolerir. Kami akan tertibkan semua pelajar yang keluyuran diluar sekolah pada saat jam belajar,” pungkas. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 215
    Shares
To Top