Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

PAC GP Ansor se-Kota Bima Dikukuhkan

Kota Bima, Bimakini.- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor se-Kota Bima dilantik oleh Pengurus Wilayah (PW) Nusa Tenggara Barat (NTB). Pelantikan berlangsung di aula FKUB Kota Bima, Sabtu (15/9). Selain itu, dirangkai dengan  Konfrensi Cabang IV Gerakan Pemuda Ansor Kota Bima Tahun 2018.

Hadir dalam pelantikan itu, Plt Asisten III Setda Kota Bima, Ir Darwis Kepala Badan Kesbangpol Kota Bima, H Chmad Fathoni, Anggota DPRD Kota Bima Hj Mutmainah, Kasat Binmas Polres Bima Kota, AKP M Yamin, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, H Munir, Sekretaris PW GP Ansor NTB, Irfan Suriadinata, SH, Kepala BANAR PW GP Asnor NTB, Abdul Majid, SH, serta sejumlah tokoh lainnya.

Ketua GP Ansor Kota Bima, M Rusdi Ibrahim menegaskan, sebagai organisasi kepemudaan Nahdiyin,  tetap menjaga visi keutuhan NKRI. Juga tetap bersinergi dengan keamanan, TNI,  Polri dan Pemerintah.

Selain itu, kata dia, GP Ansor ettap menyikapi isu yang  aktual dan berkembang, seperti isu terorisme, radikalisme, hingga adanya upaya merongrong keutuhan NKRI.

Termasuk, kata dia, mengantisipasi upaya maker yang dilakukan oleh kelompok tertentu dengan menumpang pada momentum politik Pemilu 2019.

Sementara itu, Sekertaris PW GP Ansor NTB Irfan Suriadiata, S.HI, MA, berharap agar Pemerintah Daerah dapat terus memberikan perhatian dan pembinaan kepada GP Ansor. Dia juga berpesan agar para PAC se-Kota Bima menjaga nama baik organisasi.

Plt Asisten III Setda Kota Bima, Ir Darwis  menyampaikan apresiasi atas berbagai program PC GP Ansor Kota Bima selama ini. Dia juga meminta kepada pengurus untuk menyusun program yang dapat disingkronkan dengan visi-misi Pemkot Bima.

Pemerintah akan memberikan dukungan terhadap kegiatan  kepemudaan, termasuk GP Ansor.  Termasuk dukungan anggaran yang dimasukkan dalam  APBD.

Selain itu, Darwis juga meminta untuk tetap menjaga kemitraan yang ada selama ini. Karena menyelesaikan persoalan daerah dan bangsa tidak bisa dilakukan sendiri, perlu kebersamaan.

Terutama, kata dia, dalam upaya  mempertahankan UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Kebhinekaan. Menghadang gerakan radikalisme, terorisme dan peredaran Narkoba. “Juga memberikan dukungan terhadap upaya mengatasi pengangguran, kemiskinan dan kesejahteraan,” pungkasnya. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Banyaknya generasi muda di Kota Bima yang terjerat kasus kriminal dan narkoba mengundang keprihatinan sendiri bagi Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor)....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser NU Kota Bima mengutuk keras serangan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Ahad 28...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bima, membentuk  Gugus Tugas Cegah Covid-19.  Tim ini bekerjasama dengan tim Gugus Tugas Cegah Covid-19 Pemerintah...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.– Mencermati dinamika politik nasional saat ini, Pengurus Cabang (PC)  Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bima, mengajak semua pihak untuk tetap menjaga...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Gerakan Pemuda (GP) GP Ansor Kota dan Kabupaten Bima ikut prihatin dengan musibah kebakaran yang dialami warga Desa Renda, Kecamatan Belo, Senin...