Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Penjabat Wali Kota Apreaisi Peran FKUB

Kota Bima, Bimakini.- Penjabat Wali Kota Bima, Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH,  mengapresiasi kegiatan yang dilakukan selama ini oleh Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB). Salah satunya menggelar kegiatan tenis meja dalam memeringati HUT ke-73 RI.

Kegaiatn tenis meja sendiri  mulai berlangsung 18 Agustus lalu dan berakhir Ahad 2 September 2019. Kejuaraan dilaksanakan di aula sekretaris FKUB Kota Bima.

Dalam perlombaan itu, Juara I diraih oleh Syaukani, S.Ag, dari KUA Rasanae Barat. Juara II Nuruddin, S.Ag, dari unsur pendidikan. Juara III diraih oleh Muhammad dari Kepolisian Resort Bima Kota serta Muhammad Yamin dari Kodim 1608/Bima.
Juara memperoleh hadiah uang tunai, yakni Rp. 1.000.000,- bagi juara I, Rp. 750.000,- bagi juara II, dan masing-masing Rp. 500.000,- bagi dua peserta peraih juara III.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada FKUB Kota Bima yang telah ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018. Kegiatan ini menjadi ajang yang tepat untuk konsolidasi internal FKUB Kota Bima agar semakin solid sehingga mampu menjalankan perannya secara optimal”, Wirajaya.

Dia pun mengapresiasi peran FKUB dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. “Terkait keberadaan Forum Kerukunan Umat Beragama, banyak yang mengamini bahwa keberadaan lembaga ini cukup memberikan harmoni dalam kehidupan beragama, baik di daerah maupun secara nasional,” katanya.

Dia menekankan, peranan lembaga ini perlu terus dipertahankan untuk menciptakan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berbasis pada sosial keagamaan.

Dia pun menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang. “Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan secara rutin sebagai ajang silaturahim dan refreshing,” pungkasnya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.-  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima menandatangani nota kesepahaman bersama  dalam mewujudkan  pengawasan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, silaturrahmi dengan tokoh lintas agama dan lembaga keagamaan se-Kota Bima di halaman Kantor...

Pemerintahan

Kota Bima,  Bimakini.- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima menggelar Rapat Keja (Raker) untuk pertama kali, setelah pergantian pengurus periode sebelumnya,  Selasa (19/2)....

Peristiwa

Kota Bima,  Bimakini.- Kasi Pendidikan Madrasyah pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima, Mahmud, SH terpilih sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota...

Peristiwa

Kota Bima,  Bimakini.- Penjabat Wali Kota Bima, Drs H Wirajaya Kusuma, MH, membuka kegiatan Jambore Teladan Bangsa Tingkat Nasional Regional Nusa Tenggara Barat (NTB)...