Pendidikan

PGRI NTB: Guru Itu Sebagai Masa Depan

H M Ali Har, MPd

Bima, Bimakini.-  Pengurus PGRI Provinsi NTB, H M Ali Har, MPd, menilai maju mundurnya sistem pendidikan Indonesia tergantung sungguh guru. Untuk itu, pemerintah harus memikirkan masa depan guru.

“PGRI menaungi semua guru, kecuali guru ngaji dan apabila guru bersatu maka pelajaran tentu akan maju,” ujarnya saat konfrensi kerja IV PGRI Kecamatan Woha, Sabtu (1/9).

Kata dia, PGRI Pusat telah mengusulkan kepada pemerintah, agar merekrut semua guru honorer. Sebab masih banyak sekolah yang kekurangan guru, termasuk Bima.

“Kabupaten Bima saat ini masih main-main terkait  pembayaran dana BOS, karena semuanya tidak membuka kran terkait ini, bagaimana mau menambah guru,” katanya.

Dia mengaku, saat ini ada isu beredar bahwa sertifikasi akan dicabut. Namun tidak ada kewenangan Menteri Keuangan menghentikan sertifikasi kecuali ada hal lain.

“PGRI sedang perjuangkan itu, pemerintah juga tidak boleh menutup mata kepada sekolah-sekolah swasta, karana perannya sama dan tujuannya sama,” terangnya.

Meski sistem pendidikan sekolah tingkat atas diambil alih provinsi, kata dia, namun pengabdian pendidikan tetapi berkedudukan di Kecamatan maupun Kabupaten. “Daerah juga berhak melakukan pengawasan terhadap kebijakan untuk dilaporkan ke Provinsi termasuk di kecamatan,” kata dia.

Disampaikannya, untuk tenaga guru dibutuhkan sumber daya yang hebat, sehingga bisa memberikan berkah. (MAN)

Share
  • 3
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top