Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pj Wali Kota Temukan Sarana tidak Layak di RSUD Kota Bima

Kota Bima, Bimakini.- Memastikan maksimalnya pelayanan kesehatan,  Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Drs H Wirajaya Kusuma, MH, Senin (3/9) meninjau pelayanan di sejumlah Puskesmas. Namun saat di RSUD Kota Bima ditemukan sarana yang tidak layak.

Seperti, sejumlah plafon ruangan pelayanan terlihat rusak dan terdapat bekas rembesan air hujan.  Padahal gedung tersebut baru dibangun setahun lalu oleh Pemkot Bima.

Kunjungan ini didampingi oleh Plt. Asisten III Setda Kota Bima Ir Darwis dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Drs H Azhari.    Untuk Kunjungan pertama dimulai dari Puskesmas Mpunda Kota Bima.

Di Puskesmas Mpunda, Penjabat Wali Kota berkeliling melihat jalannya pelayanan. Mulai dari tempat pendaftaran, poli anak, poli gigi dan ruang KIA.

Penjabat Wali Kota juga berdialog dengan beberapa masyarakat yang saat itu sedang menunggu proses pelayanan. Ditanyakannya mengenai   kondisi dan proses pelayanan yang diberikan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain itu dipujinya akses pelayanan kesehatan yang sudah memakai sistem pelayanan online sehingga memudahkan masyarakat dalam  mendapatkan akses pelayanan yang maksimal.

Selanjutnya rombongan bergerak menuju Puskesmas Dara. Di Puskesmas Dara Penjabat Walikota juga melihat pelayanan mulai dari tempat pendaftaran, poli gigi, poli anak, ruang rawat inap dan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Di ruang rawat inap Pj Wali Kota melihat kondisi kelayakan ruangan dan berdialog dengan beberapa pasien yang sedang dirawat inap.  Kunjungan ketiga adalah di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bima di Asakota. Di lokasi ini Penjabat Walikota menyemangati para pasien yang tengah menjalani perawatan. Selain itu, diberikannya motivasi kepada para perawat agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pasien.

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Puskesmas Jatibaru dan berakhir di Puskesmas Penanae. (DED)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- RSUD Kota Bima merayakan pencapaian akreditasi Paripurna dan memperingati Hari Ulang Tahun ke-6 mengusung semangat baru dengan motto “Melayani dengan Hati”,...

CATATAN KHAS KMA

  SAYA sungguh, bisa merasakan ini: Bahagia. Tentu, lega sekaligus. Bahagia itu, setelah membaca postingan Direktur RSUD Kota Bima, dr Agus Dwi Pitono di...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Di bangun tiga tahun lalu, sejumlah ruangan pelayanan di RSUD Kota Bima alami kebocoran. bahkan kerap dikeluhkan keluarga pasien YANG sedang...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Warga Kota Bima yang terpapar virus corona terus bertambah, termasuk para Tenaga Kesehatan (Nakes). Imbasnya terhitung mulai Rabu 4 sampai 18...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima merespon usulan anggota DPRD Kota Bima mengenai rumah sakit rujukan. Pemkot  mengajukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)...