Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Polres Bima Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Gatarin

Bima, Bimakini.- Polres Bima Kabupaten menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Gatarin 2018, Rabu (19/9).

Hadir dalam gelar pasukan itu Ketua KPU Kabupaten Bima Yuddi Candra Nan Arif SH, MH, Danramil Woha Kapten Kavleri Sukahar, Pimpinan Partai Politik, Kepala Desa di Kecamatan Palibelo dan masyarakat sekitar.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo SIK bertindak sebagai pemimpin apel dan Komandan apel IPTU I Gd Putu Caka, SIK. Kapolres saat membacakan amanat Kapolri.

Dikatakannya, apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019.

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan,” katanya.

Lanjutnya, Pemilu dapat dikatakan sebagai penanda utama demokrasi. Karena masyarakat diajak untuk ikut serta menentukan pemimpinnya.

“Bangsa Indonesia akan kembali menyelenggarakan pesta demokrasi Pemilu tahun 2019 yang tahapannya tengah berlangsung saat ini,” ujarnya.

Untuk itu,  katanya, Polri dibantu dengan unsur TNI dan stakeholders terkait lainnya menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Mantap Brata 2018. Operasi ini  akan dilaksanakan selama 397 hari dengan melibatkan 272.886 personel.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Beberapa hal yang ditekankan, yakni memperkuat soliditas dan sinergisitas TNI dan Polri guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai. Jaga netralitas Polri dan TNI, serta hindari tindakan yang dapat mencederai instituasi. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait