Politik

Sejumlah Parpol di Dompu Mulai Serahkan Design APK

Suherman, SPd

Dompu, Bimakini.- Sejumlah Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Dompu sudah menyerahkan design Alat Peraga Kampanye (APK). Design itu selanjutkan akan diteliti, apakah memenuhi ketentuan PKPU.

Anggota Komisioner KPU Kabupaten Dompu,  Suherman, SPd mengatakan, meski belum semua menyerahkan design, namun mulai mengoreksi. Apakah design sudah sesuai atau masih ada yang harus diperbaiki.

Selain itu, kata Herman,  akan berkoordinasi dengan Parpol dan  Bawaslu terkait dengan pelaksanaan kampanye. Termasuk penambahan APK oleh masing-masing Parpol.

“Dalam waktu dekat kami akan koordinasi dengan Parpol dan Bawaslu tetkait pelaksanaan kampanye.  Kami akan bicaran soal APK yang difasilitasi dan penambahan termasuk ukuran, jumlah dan jenisnya,” ujarnya, Rabu (26/9).

Termasuk, kata dia, penentuan lokasi  kampanye rapat umum dan pemasangan APK. “Hal-hal lain juga terkait dengan pelaksanaan kampanye akan dibahas,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam PKPU Nomor 23 tahun 2018 tentang kampanye, bahwa design dan materi APK untuk Pemilu anggota DPR dan DPRD memuat visi misi, program foto pengurus dan tokoh/citra diri pada partai tersebut. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 17
    Shares
To Top