Pendidikan

SMAN 1 Bolo Ditetapkan Sebagai Sekolah Rujukan

Kepala SMAN 1 Bolo, Drs Emi

Bima, Bimakini.- Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah menetapkan SMAN 1 Bolo sebagai salah satu sekolah rujukan di Kabupaten Bima. Penetapan itu sejak April Tahun 2018.

Sekolah setempat menjadi sekolah kedua yang ditetapkan sebagai sekolah rujukan di Kabupaten Bima, setelah sebelumnya SMAN 1 Woha.

“Sekolah kami baru menjalani tahun pertama. Semoga warga sekolah mampu menjalankan amanah ini dengan baik hingga pada akhirnya meraih status yang lebih atas,” ujar Kepala SMAN 1 Bolo, Drs Emi, Rabu (12/9).

Kata dia, penetapan status rujukan sekolah tersebut berdasarkan penilaian Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah setelah Dinas Dikpora Provinsi NT. “Pengusulannya berjenjang, mulai dari UPT Dinas Dikbudpora Kecamatan, Dikbudpora Kabupaten Bima hingga ke Dirjen Dikdasmen,” jelasnya.

Dengan status ini, dia berharap ada berkolaborasi yang baik dengan semua elemen masyarakat. Agar tercipta pendidikan yang berkualitas. “Kekompakan seluruh elemen sangat diharapkan. Sehingga status tersebut bisa dipertahankan,” harapnya.

Dikatakannya, jika status ini bisa dipertahankan  selama 5 tahun, maka sekolah tersebut akan ditetapkan sebagai sekolah mandiri. “Besar harapan untuk menjadi sekolah mandiri. Sehingga terobosan terobosan tetap dilakukan,” ujarnya.

Lanjut dia, sekolah rujukan adalah lembaga pendidikan yang bisa dijadikan model atau contoh bagi lainnya dalam segala hal. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 53
    Shares
To Top