Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Syukuran, Sat Lantas undang Anak Yatim dan Korban Laka

Bima, Bimakini.- Peringati HUT ke-63 Korps Lalu Lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bima Kabupate, menggelar syukuran di Mesjid At Taubah Polres, Kamis (20/9). Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pembagian santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan korban lakalantas.

Puluhan santri yang menghadiri acara dari Pondok Pesantren (POnpes) Al-Maliki Bolo, Ponpes Al-Maliki Talabiu, Yatim Piatu Desa Panda serta korban Laka Lantas.

Hadir juga Pimpinan BRI Cabang Raba Bima, Kepala Jasa Raharja Cabang Bima, Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo SIK, Kabag Ops dan perwira lingkup Polres Bima serta seluruh anggota.

Kegiatan diawali pembacaan ayat suci Al-quran yang dilantunkan oleh Hj Mitfathul Jannah, kemudian dilanjutkan ceramah oleh Ustadz Islamuddin.

Kasat Kantas, IPTU Caka Putu, SIK mengatakan, tugas, fungsi dan peran Polisi Lalu Lintas sangat strategis. Karena membidangi masalahan edukasi, penegakan hukum dan hal lainnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Menilik dari sejarah Polisi Lalu Lintas, Polisi Lalu Lintas memiliki peranan penting dalam memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” ujarnya.

Caka berharap, melalui HUT ke-63 Lalu Lintas Bhayangkara ini, dapat memacu semangat anggota Satlantas Polres Bima dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.  “Kami jajaran Polantas berharap dukungan dan kerja sama masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK, mengatakan, acara ini dirangkaikan dengan syukuran atas keberhasilan Polres Bima melakukan renovasi masjid.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Acara ini dimaksudkan untuk mendoakan agar petugas Polres Bima, khususnya, Lantas melaksanakan tugas agar diberikan keberkahan dan amanah dalam melayani masyarakat,” katanya.

Kata Bagus, acara ini digelar untuk saling berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu. Agar kegiatan ini berfaedah, pihaknya menghadirkan penceramah untuk memberikan tausyah singkat.

“Dengan adanya acara ini, kami berharap terjalinnya hubungan yang baik berbagi kebahagiaan memberi santunan kepada anak yatim piatu, dan korban laka lantas,” pungkasnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Berbagai macam cara terus dilakukan oleh Satlantas Polres Bima Polda NTB dalam menekan angka laka lantas dan menciptakan ketertiban berlalu lintas. Salahsatunya...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Jumlah kendaraan yang terjaring Operasi Patuh Rinjani 2023 teus bertambah. Hari ketujuh saja, Senin 17 Juli, 250 pengguna jalan yang melanggar aturan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Kian meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas hingga menyebabkan meninggal dunia, Satuan Lalu Lintas Polres Bima kini kembali menerapkan tilang non elektronik. Keputusan ini...

Pendidikan

Bima, Bimakini.-Kasat Lantas Polres Bima Iptu Niko Herdianto SIK, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam pelaksanaan upacara bendera di SMAN 1 Palibelo Kecamatan Palibelo Kabupaten...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) serta mencegah tindak pidana kejahatan jalanan, Satuan Lalulintas Polres Bima Polda NTB melakukan...