Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tabrak Sapi di Mpili, Dua Warga Maria Dirujuk ke RSUD Bima

Bima, Bimakini.- Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di jalan lintas  Desa Mpili, Kecamatan Donggo, sekitar pukul 14.00 Wita, Ahad (2/9). Lakalantas kali ini, melibatkan dua warga Desa Maria, Kecamatan Wawo, M Yakub Adon (70) dan Mahmud (46).

Akibatnya, kedua warga yang hendak menghadiri resepsi pernikahan  di Kecamatan Donggo itu harus dirujuk ke RSUD Bima. Mereka  mendapatkan perawatan medis karena luka yang dialaminya.

Salah satu pengendara asal Desa Baralau, Kecamatan Monta, Lukman mengaku berada di lokasi kejadian. Hanya saja tidak melihat persis bagaimana kecelakaan terjadi.

Namun kata dia,  informasinya korban menabrak gerombolan sapi yang keluar dari kebun warga. “Saya tidak mengetahui kronologis secara detail. Namun dipastikan korban menabrak gerombolan sapi,” ujar Lukman yang saat itu pulang dari Donggo.

Kata dia, mengetahui hal itu saat melintas di jalan yang sama. Saat itu pulang dari acara rekannya yang gelar syukuran di Donggo. Dipastikan korban menggunakan motor Yamaha jenis Vega R tanpa menggunakan nomor polisi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kedua korban, kata dia, dibawa ke Puskesmas Bolo oleh rombongan resepsi asal desa yang sama. “Korban alami luka serius. Saat itu juga dibawa ke Puskesmas Bolo oleh kerabatnya,” tutur Lukman.

Dokter jaga IGD Puskesmas Bolo, dr.Heni Kustanti N menyampaikan, kedua korban masuk di IGD dalam kondisi sadarkan diri. Korban atas nama M. Yakub alami luka lecet pada dahi, lecet di pipi, lecet bagian batang hidung, dagu, lecet di siku bagian kiri serta pada punggung dan telapak tangan kiri.

Namun kata dr Heni, korban tersebut alami pendarahan pada telinga kiri, sehingga harus dirujuk ke RSUD Bima. “Kami sudah ambil tindakan hingga memberikan terapi. Tapi korban harus dirujuk karena alami pendarahan,” ujarnya.

Sedangkan korban lainnya, Mahmud mengalami luka robek pada dahi kiri, lecet pada lengan kiri, lecet lutut kiri. Korban tersebut tidak terlalu parah dan sudah diberikan tindakan juga.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Namun, korban meminta dirujuk, alasannya lebih dekat dengan Wawo. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sebuah mobil pickup mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Wadu Pa’a Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kecelakaan lalu lintas terjadi, Selasa (18/7/2023) di Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Monggonao, Kecamapatan Mpunda, Kota Bima. Kecelakaan melibatkan sepeda motor dan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seorang sopir mobil angkot nyaris menjadi bulan-bulanan warga, lantaran menabrak dua bocah yang masih duduk di sekolah dasar pada Selasa 27 Mei...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Dua orang tewas dan satu orang mengalami luka-luka hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat, akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Diduga karena rem sepeda motor blong, Mira (50 tahun) pengendara asal Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, alami kecelakaan. Sepeda motor yang...