Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tuntut Jalan Alternatif, Warga Monta Blokade Jalan

Bima, Bimakini.- Massa mengatasnamakam Forum  Masyarakat Monta Bersatu (FM2B) menggelar aksi di jembatan putus di Desa Simpasai, Kamis (27/9).  Mereka meminta Pemda segera membuat jembatan alternatif.

“Kami meminta Pemda Bima segera membangun jembatan alternatif sebelum musim hujan. Jika tidak maka jalan tersebut kami boikut selama satu bulan,”  ujar Korlap aksi, Ambon.

Sebelumnya, mereka melakukan konvoi keliling Kecamatan Monta untuk menggalang massa. Tiba di lokasi jembatan rusak, langsung menggelar orasi dan blokade jalan.

“Kami tidak memiliki keinginan lain, kecuali pembangunan jembatan alternatif, sebab tidak ada akses jalan lain bila hujan tiba,” ujarnya.

Kapolsek Monta, IPTU Edy Prayitno dan Camat Monta, Muhtar, SH, mengawal jalannya aksi. Mereka melakukan negosiasi dengan massa aksi, sekaligus menyampaikan imbauan Kamtibmas.

“Kami harapkan masa aksi agar melakukan  unjuk rasa sesuai aturan dan prosedur yang ada serta tidak melakukan blokade jalan,” kata Kapolsek.

Saat itu, aparat meminta agar membuka kembali blokade jalan. Karena aksi itu menimbulkan kemacetan yang panjang. “Kami khawatirkan akan menimbulkan kerawanan Kamtibmas,” kata Kapolsek.

Massa pun akhirnya membuka blokade jalan dan arus lalu lintas kembali lancar. Massa selanjutnya diajak ke Kantor Camat Monta untuk membahas tuntutan.

“Saya sudah koordinasi dengan Pemda, terkait jembatan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab Pemerintah Provinsi NTB,” kata Camat.

Kata dia, pembangunan jembatan sudah diusulkan di APBD Provinsi NTB Tahun 2019. Dalam waktu dekat, Dinas PU Provinsi NTB dan PU Kabupaten Bima akan turun ke lapangan untuk meninjau kondisi jembatan.

“Mereka akan datang kalkulasi biaya yang dibutuhkan dalam membangun jembatan alternative. Jembatan alternatif akan dibangun dalam waktu 1  pekan setelah dilakukan peninjauan lokasi,” jelas Muhtar. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Karena aksi blokade jalan,  Selasa, 14 November 2023, sekitar pukul 14:30 Wita, lima warga diamankan aparat. Tim PUMA I Polres Bima...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bima akhirnya melimpahkan tahap II berkas tersangka dan barang bukti lima belas orang tersangka kasus blokade jalan di...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sekelompok warga atau pendukung Ardiansyah, ST Calon Kades Nomor Urut 5 Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB memblokade jalan lintas Bima...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Kapolres Dompu mengaku akan menindak tegas para demonstran, pelaku dan provokator yang kerap melakukan aksi blokade jalan negara saat menyampaikan pendapat...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Kepolisian Resor Bima, kini memindahkan sebanyak 10 orang anggota massa aksi dari Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Monta Selatan Menggugat atau AMANAT, ke Mapolda...