Pemerintahan

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima Dilantik

Mataram, Bimakini.- Setelah ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima terpilih oleh KPU Kota Bima, 25 Juli 2018 lalu, akhirnya H Muhammad Lutfi – Feri Sofiyan dilantik menjadi definitif di hotel Lombok Raya Mataram, Rabu (26/9/2018).

Pelantikan Lutfi – Feri berbarengan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, di tempat yang sama. Pelantikan dua kepala daerah ini dilakukan oleh Gubernur NTB, DR Zulkieflimansyah, disaksikan para tamu undangan dan pendukung kedua kepala daerah tersebut.

Acara pelantikan dua kepala daerah ini disesaki tamu undangan. Hanya tamu yang membawa kartu undangan yang diperbolehkan masuk ke tempat acara pelantikan. Media peliput pun termasuk yang dilarang masuk, meski sudah menunjukkan kartu pers. Sebab, yang berlaku hanya id card bertanda khusus yang dikeluarkan Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTB.

Penjagaan berlangsung sangat ketat. Mulai dari pintu pertama menuju lantai dua tempat acara pelantikan, hingga pintu terakhir tempat acara berlangsung.

Sebagaimana diketahui, saat pilkada serentak, dari hasil rekapitulasi suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima, pasangan nomor urut 1, A Rahman H Abidin – Fera Amelia memeroleh 35.059 suara.

Sementara paslon nomor urut 2, Muhammad Lutfi – Feri Sofiyan mendapat 39.006 suara. Terakhir, paslon nomor urut 3, Subhan-Wahyudin meraih 14.235 suara. PUR

Share
  • 48
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top