Peristiwa

Warga Bara Gotong Royong Bangun Masjid An Nur Desa Kananga

Bima, Bimakini.- Warga Dusun Bara, Desa Kananga, Kecamatan Bolo, gotong royong membangun Masjis An Nur, Kamis (6/9). Puluhan warga tersebut membantu pengecoran tiang.

Kepala Desa (Kades) Kananga, Muhammad Nur SH, mengayakan, kegiatan itu dilakukan warga untuk mempercepat pembangunan masjid. Agar pengecoran tiang bisa selesai dalam waktu yang singkat.

Setelah itu, kata dia, akan dikerjakan bagian lainnya, seperti pemasangan batu bata dinding masjid. “Kalau pengecoran tiang selesai. Maka selanjutnya akan dikerjakan pemasangan batu bata,” ujarnya.

Lanjutnya, sumber dana untuk pembangunan masjid An Nur, yakni dari warga, termasuk di luar daerah. Selain itu, dari Dana Desa dan putra Bupati Bima, Muhammad Putera Ferryandi, S.Ip, Rp 10 juta, Ir Ahmad berupa 50 zak semen, Drs. H. Syafruddin H. M.Nur, M.Pd berupa 100 zak semen.

“Alhamdulillah sumber dana pembangunan masjid An Nur megalir deras. Kemungkinan untuk tahapan pemasangan bisa diselesaikan dengan anggaran yang ada sekarang,” ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para donatur. “Semoga Allah melimpahkan rahmat dan rejeki pada para donatur. Sekaligus dicatat sebagai amal kebajikan,” pungkasnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 49
    Shares
To Top