Peristiwa

32 Botol Miras dan 14 Pasangan Diduga Mesum Diamankan Pol PP

Kota Bima,  Bimakini.- Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima, Sabtu (6/10) pagi menggelar operasi yustisi. Sebanyak 32 botol minuman keras (miras) diamankan dan sejumlah pasangan mesum.

Ada juga pelajar yang diamankan di tempat Karaoke saat jam sekolah.Operasi itu sebagai upaya meminimalisir tindak kriminal, asusila serta penyakit sosial lainnya.

Kasi Operasi dan Pengendalian Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima, Abdurahman, SSos mengatakan, oprasi Yustisi tersebut menindaklanjuti laporan yang masyarakat. Peredaran miras tindakan asusila, telah meresahkan masyarakat.

“Hasil operasi ini kami amankan 32 botol minuman jenis sofi dan 14 pasangan yang diduga melakukan mesum, karena tidak bisa menunjukan surat nikah saat terjaring operasi,” ujarnya.

Miras, kata dia, diamankan dari pemiliiknya, AN dan MA. Serta pasangan diduga mesum di losmen dan hotel di Kota Bima.

“Baik pengedar miras dan pasangan mesum telah kami amankan sementara diruang pemeriksaan Pol PP, untuk pemeriksaan dan pendataan,” katanya.

Abdurahman menjelaskan, setelah dimintai keterangan, selanjutnya dilakukan pembinaan dan diharuskan menandatangani surat pernyataan, tidak mengulanginya.

“Dengan adanya operasi rutin ini, tentu kedepan dapat memberikan efek jera terhadap oknum yang akan melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” bebernya.

Ditambahkan mantan Lurah Lelamase tersebut, pihaknya tetap melakukan operasi yustisi secara rutin setiap bulannya. Sehingga Kota Bima aman dan tertib. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 177
    Shares
To Top