Politik

Bima jangan Lagi jadi Zona Merah

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menghadiri deklarasi kampanye damai di gelar di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Bima, Kamis (25/18). Dia meminta agar semua pihak dapat menjaga agar Bima tidak distigmakan sebagai zona merah.

“Saya minta dukungn semua pimpinan Parpol dan Muspida, Kabupaten Bima dulu dikatakan sebagai zona merah, tapi sedikit demi sedikit sudah dicabut, ini harus dijaga oleh masyarakat,” katanya.

Dikatakannya, jika masyarakat mampu menjaga kondisi daerah, maka akan dapat berkembang. Juga dapat mewujudkan Pemilu  Damai 2019.

“Kita harus fokus dalam agenda besar, jangan sampai kita apa yang dilakukan dapat mempengaruhi kondisi kantibmas yang sudah aman,” ujarnya.

Kata dia, peserta Pemilu 2019 sudah mulai berkampanye sejak 23 Oktober kemarin. Masing-masing sudah memanfaatkannya untuk bersosilisasi dengan masyarakat.

“Pimpin Parpol dan Caleg yang sudah diumumkan lewat DCT, sama-sama bermimpi dapat meraih kesuksesan, namun jangan mengabaikan rasa persaudaraan,” ingatnya.

Masing-masing harus dappat menjaga kedamaian dan kedewasan berpolitik di tengah masyarakat. Menjual  program serta visi-misi Parpol agar dipilih masyarakat.

Menurut dia, sudah tidak zaman lagi menjelek-jelekan Parpol dan program orang lain. Karena baik bagi bersangkutan belum tentu baik bagi orang lain.

“Kita harus percaya pada diri sendiri, jangan sampai perjalanan kita terganggu akibat memikirkan gosip orang lain,” pesannya.

Waktu kampanye masih enam bulan. Deklarasi hari ini harus menjadi komitmen untuk mewujudkan Pemilu Damai. “Pesta demokrasi harus dimaknai dan dirayakan dengan penuh suka cita, kita harus komit menjaga demoktasi yang bersih dan berintegritas,” pungkasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 21
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top