Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Bima Puji Kualitas Pembangunan PKM Pai dan Wera

Bima, Bimakini.- Pembangunan PKM Wera dan Desa Pai, mendapat pujian dari Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, saat meninjaunya, Selasa (9/10). Pujian itu terkait kualitas pekerjaan, dibandingkan PKM Woha yang buruk.

Proyek pembangunan Puskesmas Wera dikerjakan kontraktor PT Ahdi Graha Kencana, di bawah kendali Arman. Berdasarkan kontruksi bangunan yang masih dalam proses pembangunan tersebut, terlihat kokoh dan rapi.

“Pekerjaan ini sudah 40 persen berjalan, dengan anggaran 7 miliar lebih. Kami hanya kerjakan bangunan saja sesuai kontrak kerja,” kata Arman disela komunikasinya dengan Bupati Bima.

Kata dia, kontrak kerja dimulai 9 Juli 2018. Pihaknya terus menggenjot agar dapat diselesaikan tepak waktu. Sebab proses pelayanan kesehatan di Kecamatan Wera dan Ambalawi sangat dibutuhkan.

“Kalau dilihat dari sistim kerja, kami optimis bisa menyelesaikan dalam hingga Desember, bahkan bisa lebih cepat,” ungkapnya.

Kata dia, pekerjaan seperti ini, harus mengutamakan kualitas, sebab faktor itu yang dapat mempengaruhi keberlangsungan kontraktor. “Kualitas pekerjaan harus dipilih, seperti pasir, bahan bangunan lainnya terutama pembersihan, baik buruknya pekerjaan tergantung niat kontraktor,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, mengakui, berdasarkan bentuk fisik bagian depan pembangunan PKM, kontruksi bangunan sudah bagus. Bahkan pengecoran terlihat sangat rapi.

“Proses pembangunan PKM Wera dan Pai sudah bagus, terima kasih kontraktor sudah bekerja dengan baik dan tidak bekerja asal asalan,” pujinya  dihadapan pengawas proyek dan kontraktor.

Disampaikannya, kegiatan peninjauan itu dilakukan, karena kuatir pekerjaan yang tidak sesuai petunjuk. Sehingha dapat menggangu aktivitas pemerintah yang sedang bekerja membangun daerah.

“Saya ingin memastikan saja tidak ada pekerjaan yang amburadur, mencari keuntung semata, saya ingin setiap program yang ada harus mengutamakan kualitas pembangukan,” ujarnya.

Dia mengaku, selama dua hari ini mengontol langaung proyek Puskesmas, pekerjaan PKM Woha harus diberhentikan. Bahkan diminta membongkar bagian yang tidak sesuai.

“Saya sudah pastikan proyek PKM Woha dihentikan sementara waktu, karena diduga tidak sesuai bestek, yang lain tetap dikerjakan,” pungkasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Proyek pembangunan Puskesmas Donggo mandek. Pasalnya, proyek tersebut diperkirakan baru mencapai 45 persen. Pembangunan Puskesmas diproyeksi 150 hari kerja, terhitung Kamis (11/7)....

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Pelaksana proyek Puskesmas di Kabupaten Bima diberi garansi 50 hari terhitung sejak 1 Januari sampai 20 Februari mendatang. Hal itu berdasarkan ketentuan...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Pembangunan Puskesmas Rasanae Timur, Kota Bima saat ini baru mencapai 40 persen. Mengingat waktu pengerjaan yang tersisa kurang dari 50 hari,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, Senin (8/10) meninjau proyek pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) atau Puskesmas Woha. Saat itu memerintahkan agar...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Puluhan massa aksi mengatasnamakan Laskar Kae Bima, demo di depan Puskesmas Kecamatan Woha, Rabu (10/10). Mereka menuntut PT Risalah Jaya Kontruksi segera...