Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Cek Kebersihan Ruangan, Gedor Pintu Kantor Staf, Sekda Pasang Muka Marah

Bima, Bimakini.- Kepala Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs HM Taufik, MSi, tiba-tiba masuk di sejumlah ruangan di lingkungan Kantor Bupati Bima, Selasa (9/10) pagi. Dia menggedor dinding ruangan Bagian Humaspro lantaran melihat bekas semen sisa pekerjaan proyek.

“Kenapa lantai ini kotor, harus jaga kebersihan tidak boleh ada sampah seperti ini dalam ruangan kerja,”  ujarnya sambil memarahi staf.

Kata dia, meski pelayanan pemerintahan baru di Woha, namun ASN dan staf tidak boleh abaikan kebersihan. Sebab itu yang paling utama dalam kenyamanan bekerja.

“Pokoknya saya tidak mau lihat sampah seperti ini, semua harus terlihat rapi, sebab ini dikerjakan menggunakan dana pemerintah,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, bagi ruangan bagian yang sudah aktif melakukan pelayanan administrasi pemerintahan, harus bersih dan rapi. Artinya semua harus bekerja, termasuk memperhatikan sekecil apapun.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Jangan tunggu ditegur apalagi diperintah untuk bersihkan sampah dan kotoran, semua harus ada inisiatif pribadi,” ungkapnya.

Pantauan Bimakini.com, Sekda tiba-tiba masuk di ruangan Humaspro, staf yang sedang bekerja kaget. Karena Sekda pasang muka marah, tidak lama kemudian staf yang sedang bekerja langsung berdiri membersihkan ruangan.

Setelah itu sekda mengecek setiap ruangan, bahkan hingga memperhatikan letak kursi dan meja. Dia mengiginkan semua  dirapikan, tidak boleh asal ditempatkan.

Setelah itu Sekda kembali masuk ke ruangan Kesra dan memerintahkan ASN serta staf untuk membersihkan ruangan dari noda dan sampah. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh : Munir Husen (CALEG PKS DAPIL III) Salah satu program prioritas Pj Walikota Bima adalah masalah kebersihan, artinya program tersebut bersifat signifikan. Guna...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH., memimpin Apel “Gerakan Masyarakat Jum’at Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian)” di Kelurahan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Untuk memastikan program kerja selama Tahun 2024 berjalan maksimal dan terukur, Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Sekretaris Daerah (Sekda) Bima Drs. H Taufik HAK, M.Si ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bima, oleh Gubernur NTB, untuk mengisi kekosongan...

Politik

Bima, Bimakini.- Kepastian sosok siapa yang sebenarnya akan mendampingi Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE pada Pemilukada tahun 2020 mendatang, masih juga menjadi...