Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Danrem Buka Pacuan Kuda Tradisional Danrem Cup di Bima

Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, SSos, SH, MHan, saat membuka kejuaraan pacuan kuda tradisional Danrem Cup dan Bupati Bima Cup 2018, Sabtu.

Bima, Bimakini.- Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, SSos, SH, M, Han, membuka kejuaraan pacuan kuda tradisional Danrem Cup dan Bupati Bima Cup 2018 di arena pacuan kuda Panda, Kecamatan Palibelo,  Kabupaten Bima, Sabtu (6/10). Kejuaraan itu dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 TNI tahun 2018.

Ketua Panitia, Kasdim 1608/Bima, Mayor Inf Hardani, menyampaikan terimakasi kepada Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Bima yang telah berpartisipasi membantu menyelenggarakan  turnamen tersebut.

“Kejuaraan pacuan kuda kali ini diikuti peserta dari Kota Mataram, Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, Kabupaten dan Kota Bima.  Ada juga dari luar Provinsi NTB,” ungkap Hardani.

Disampaikannya, jumlah kuda yang ikut, sebanyak 453 ekor. Rinciannya 42 ekor kelas TK, 74 ekor kelas OA, 76 ekor kelas OB, 17 ekor kelas THA, 34 ekor kelas THB, 6 ekor kelas Tunas A, 36 ekor kelas tunas B dan kelas Tunas C sebanyak 34 ekor. Untuk kelas dewasa D sebanyak 40 ekor dan kelas Dewasa E sebanyak 12 ekor,

“Partisipasi masyarakat pemilik kuda pacuan luar biasa, terbukti dengan bertambahnya jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan,” ungkapnya.

Sementara itu, Denrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, SSos, SH, MHan, juga menyampaikan terimakasih kepada  pantia penyelenggara yang telah mempersiapkan kejuaraan kuda ini dengan baik. Ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada Pemda dan Polri selaku pengamanan kegiatan.

“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan rekan Kepolisian atas bantuannya sehingga pelaksanaan pacuan kuda Tradisional dalam rangka HUT Ke-73 TNI tahun 2018. Semoga bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Rizal.

Dijelaskannya, TNI akan selalu berupaya untuk bersinergi dan menyatu dengan masyarakat yang ada di wilayah teritorial Korem 162/WB, salah satunya Bima. “Kedepan kita menghadapi Pilpres pada 2019 mendatang, kita berharap agar bersama-sama menjaga kebersamaan dalam perbedaan, tidak terjadi saling sikut karena beda pilihan sehingga tetap terpilharanya keamanan dan kenyamanan masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya Sekda Kabupaten Bima Drs. H. Taufik HAK, MSi menyampaikan, salah satu upaya pembangunan Pariwisata Bima adalah kejuaraan pacuan kuda. “Membangun daerah Bima dengan cara berfikir patut, sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti perkelahian. Namun selama ini tidak pernah ada perkelahian di arena pacuan,” ujarnya.

Selain itu, diharapkannya, dalam  pacuan kuda, tidak ada permainan judi. Karena itu akan membawa musibah bagi semua.

Dalam kejuaraan Pacuan Kuda Tradisional Danrem Cup dan Bupati Bima Cup 2018, salah satu kuda yang keluar menjadi juara yakni kuda milik Danrem 162/WB bernama Wira Bhakti di Kelas Dewasa D.

Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima H. Syamsudin,  Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan SH, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK dan Sekda Kota Bima Drs. H. Muhtar Landa, MH. (BE34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Ketua Komisi Pacu, Pordasi NTB,  Mulyono mengaku sangat terbuka untuk membahas solusi terbaik terkait dengan polemik joki cilik. Pria yang akrab...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Hari kedua lawatan Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudi Irham Srigede S.T. MSi di Bima dan Dompu, Jumat (01/04) sore meninjau Pompa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Image Bima yang terlanjur dicap buruk, lantaran kerap terjadi aksi unjuk rasa, langganan aksi blokade jalan hingga menjadi ‘sarang’ teroris, nampaknya menjadi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Lawatan Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudi Irham Srigede ST, M.SI dan rombongannya di Bima Kamis (31/03), menyambangi dua Pondok Pesantren di...