Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Diduga Perkosa Temannya, Aparat Beri “Timah Panas”

Terduga pelaku saat dirawat di RSUD Bima setelah ditembak kakinya.

Kota Bima, Bimakini.- Kasus dugaan perkosaan terjadi Jumat (19/10) malam di Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota. Korban adalah FT (19) salah satu mahasiswi di Kota Bima, sedangkan, rekannya AD (21), terduga pelaku, warga Soro Nara, Desa Hidirasa, Kecamatan Wera.

KBO Reksrim Polres Bima Kota, IPDA Dediansyah, SH mengatakan, korban  bersama keluarganya melapor setelah kejadian.  Setelah itu, melakukan pengejaran dan mendapati pelaku. Karena berusaha melawan, sehingga aparat memberi  menembak kakinya, setelah diberi tembakan peringatan.

Dijelaskannya, kronologis kejadian, Jumat (19/21) pukul 11.00 Wita di kontrakan terduga pelaku di Kelurahan Jatiwangi. Awalnya pelaku mengajak korban ke Gedung Serba Guna Muhammadiyah Bima untuk ikut menghadiri acara perkaderan. Namun di tengah jalan pelaku memutar arah dan membawa korban ke kontrakannya di Kelurahan Jatiwangi dan langsung memerkosa korban.

Selanjutnya, sekitar Pukul 18.00 Wita, korban bersama Keluarganya datang ke SPKT Polres Bima Kota untuk melaporkan kejadian tersebut . Saat itu juga dibuatkan laporan Nomor : LP/K/392/X/2018/NTB/ Res Bima Kota dan ditangani Unit PPA Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Lanjut Dedi, sekitar pukul 22.00 wita Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Bima Kota menindaklanjuti laporan tersebut. Saat itu mendapat informasi terduga pelaku berada di sekitar Jln. Gajah Mada, tepatnya di dekat Kuburan Salama.

“Pengejaran pun dilakukan terhadap pelaku dan pada saat penangkapan, pelaku melakukan perlawanan, sehingga Tim Jatanras memberi tembakan peringatan, namun tidak diindahkan, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak ke arah kaki pelaku,” ujarnya.

Pelaku pun, kata dia, dibawa ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan. Bersama pelaku diamankan satu unir motor, celana dan celana dalam korban yang penuh bercak darah. Juga mengamankan  baju korban.

Diduganya, pelaku sejak awal sudah memiliki niat terhadap korban dengan memanfaatkan momen kegiatan perkaderan di Gedung Muhammadiyah Bima. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seorang pria berinisial D (31) asal Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima diduga perkosa janda yang merupakan warga yang sama. Terduga pelaku menggagahi seorang...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seorang mahasiswa di sebuah kampus yang ada di Bima, HN (19) asal Kecamatan Bolo nyaris diperkosa oleh HR (27) asal desa yang...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seorang pelajar di sebuah SMA yang ada di Kecamatan Bolo, Bima, SJ (15) diperkosa oleh lima orang pelaku di salah satu ruangan...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Diduga melakukan pemerkosaan terhadap pelajar yang masih berumur 11 tahun, dipinggir pantai Desa Doropeti, Kecamatan Pekat. Seorang pemuda bernama Dadang (29)...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kasus pemerkosaan yang diduga dilakukan Safrudin M Sidik (24), asal Desa Soki, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, membuat heboh Desa Soki. Ini karena...