Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Festival Seni dan Budaya Bima Ditutup

Bima, Bimakini.- Sekretaris Camat (Sekcam) Bolo, Drs Abas Abubakar menutup Festival Seni dan Budaya Bima yang digelar oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Sila (Formasi) Mataram di Paruga Ne,e Bolo, Ahad (30/9) malam. Kegiatan yang dimulai sejak Rabu (26/9) ramai dihadiri warga.

Sekcam Bolo mengatakan, mengampresiasi para pemuda yang telah gigih  menggelar kegiatan melestarikan budaya. Ini bisa menjadi acara menanamkan dan mengenalkan kebudayaan kepada generasi muda.

“Festival seni dan budaya sangat baik untuk menggenjot pengetahuan tentang budaya. Sekaligus upaya untuk melestarikan budaya,” ujarnya.

Diharapkannya, kegiatan ini bisa menjadi egenda tahunan. Kedepannya bisa lebih meriah lagi, termasuk keragaman seni dan budaya yang ditampilkan.

Ketua Panitia pelaksana Festival Seni dan Budaya Bima, Julkifli Bagus Saptarangga, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak dan peserta yang terlibat. “Spesial kepada panitia pelaksana dan Formasi Mataram yang sangat kompak sehingga ini bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Harapan lainnya, pemerintah bisa memberikan dukungan secara totalitas. Karena kegiatan ini bukan sekedar seremoni, akan tetapi upaya melestarikan budaya, sekaligus memberikan edukasi terhadap generasi muda. “Kami berharap pemerintah mensupport kegiatan ini dengan baik. Yakni di tahun berikutnya harus memberikan dukungan secara totalitas,” tuturnya.

Dia juga meminta peserta dpat menerima keputusan dewan juri. “Juara atau tidak bukan merupakan hal sangat penting. Namun semangat kebersamaan dalam melestarikan budaya itu yang utama,” ungkapnya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Forum Komunikasi Mahasiswa Sila Mataram (Formasi) menggelar Festival Budaya Mbojo, Rabu (26/9) malam. Kegitan yang digelar di Paruga Na’e Bolo itu dihadiri...