Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

FGS Tambora Demo UPT Dikpora, Minta Diperhatikan

Bima, Bimakini.- Puluhan tenaga pendidik dari Aliansi Forum Guru Sukarela (FGS) Se-Kecamatan Tambora, demo di depan Kantor UPT Dikpora, Jumat (5 /10). Mereka meminta guru sukarela diangkat sebagai ASN.

Saat aksi sempat terjadi ketegangan antara pendemo dengan kepala UPTD Dikpora Tambora. Namun, akhirnya tuntutan mereka direspon.

Kapolsek Tambora IPDA Nurdin menjelaskan, aksi demo di depan UPT Dinas Dikpora Kecamatan Tambora itu dikoordinir Masrah S.Pd dengan membawa puluhan guru sukarela dari berbagai sekolah.

“Pendemo mendesak KUPT Dikpora Tambora untuk menyampaikan ke Dinas dan Bupati, supaya menambah kuota CPNS tahun 2018, untuk wilayah Tambora minimal 2 orang per sekolah,” ujar Kapolsek, Jumat.

Kata dia, guru di Kecamatan Tambora jauh dari dengan perhatian pemerintah. Sehingga masalah kesejahteraan guru tidak pernah dirasakan selama ini.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Pendemo juga meminta tunjangan guru sukarela, fungsional, insentif, kualifikasi akademik,” ujarnya.

Selain itu,  kata dia, masa aksi merasa guru di Kecamatan Tambora masih minim berstatus ASN. Agar pendidikan berjalan maksimal, perlu memberdayakan guru yang ada.

Saat itu, kata dia, Kepala UPT Dikpora juga menandatangani surat pernyataan akan memperjuangkan tuntutan mereka. Bahkan siap mngundurkan diri jika dianggap tidak mampu memperjuangkannya.

Lanjut dia, saat berlangsungnya kegiatan dialog sempat terjadi ketegangan  antara pendeo dengan Kepala UPT Dikpora Tambora. Mereka tidak puas atas tanggapan yang disampaikan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Suasana mencair setelah Kepala UPT menyanggupi akan memperjuangkan dan menyampaikan segala tuntutan kepada Kepala Dinas Dikpora,” pungkasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Untuk mendapatakan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK). Guru sukarela jajaran SD dan SMP di Kabupaten Bima harus kantongi SK dari...