Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Gubernur Ajak Masyarakat Dompu Bangun NTB

Gubernur NTB, saat kegiatan pembukaan Futsal di Dompu, Ahad.

Dompu, Bimakini.- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr H Zulkieflimansyah, SE, MSc, Sabtu (6/10) malam  mengajak masyarakat Dompu untuk sama-sama membangun bumi Sasambo (sasak, Samawa, Mbojo). Luasnya wilayah NTB, membutuhkan adanya kebersamaan.

Hal itu disampaikan saat silaturrahmi dengan masyarakat Dompu, usai dilantikn Presiden RI, H Joko Widodo, 17 September lalu di Istana Negara, Jakarta.

Acara silaturrahmi itu disambut hangat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu, yang dihadiri Bupati, H Bambang M Yasin,  Wakil Bupati Dompu, Arifuddin, Sekda, Ketua DPRD Dompu, pimpinan FKPD dan SKPD, Camat, Kepala Desa/Lurah, Kepala SMA/SMK serta elemen masyarakat lainnya.

Pidato yang disampaikan ringan, namun mudah dicerna. Susunan kalimat sederhana, memudahkan pesan yang disampaikannya dapat diterima.

Diakui Dokktor Zul yang  pernah menjadi Calon Gubernur Banten ini, luasnya NTB menjadi tantangan tersendiri untuk memajukannya.  “Ternyata Allah berkehendak lain, saya ditakdirkan menjadi Gubernur NTB,” ujarnya yang saat pemilihan Gubernur Benten, berpasangan dengan Marisa Haq.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diawal pidatonya, Doktor Zul mengisahkan perjuangan seorang petani di negara Siam-Thailand. Yaitu negara kecil yang tidak pernah dijajah. Petani yang hendak membuka lahan baru di tengah hutan rimba harus dihadapkan dengan binatang buas.

Namun dengan semangat dan perjuangannya, hingga di akhir ceritanya petani bisa hidup bahagia dengan seorang putrid. Hutan rimba menjadi sebuah negara yang memiliki potensi.

Dari kisah ini, mengispirasinya membangun NTB, meski harus melewati tantangan yang cukup banyak. “NTB membutuhkan Gubernur yang masih muda, yang masih kuat jalan kaki,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk membangun daerah, tidak cukup dengan potensi komoditi jagung, kedelai dan lainnya. Tetapi juga sektor lainya, seperti ternak. “Jangan biarkan ternak-ternak kurus karena kelaparan,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diakuinya, Dompu telah menaikkan rating ekonomi NTB lewat komoditi jagung. Maka, perlu dibangun pabrik pakan, bibit, sehingga tidak ada yang dikorbankan.

Usai silaturrahmi, Gubernur NTB sholat bersama di Masjid Raya Dompu. Selanjutnya, membuka pertandingan Futsal di Aldi Futsal Selaparang, Ahad (7 9). Juga bertemu dengan masyarakat di Pelita, Kelurahan Bada. (JUN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah  menyebut dari seluruh Kabupaten/Kota, di Bima lah yang paling banyak balihonya. “Saat masuk ke Kota Bima,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas pengembangan SDM...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kehadiran Gubernur NTB yang melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu telah berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM. Ketiga pilar itu diantaranya, tidak buang air besar (BAB)...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Dinilai berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM, yakni Pilar tidak buang air besar (BAB) sembarangan (Stop BABS), mencuci tangan...