Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

HBY: APBD- P Harus Difokuskan Pada Kesejahteraan Rakyat

Drs H Bambang M Yasin

Dompu, Bimakini.- Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin (HBY) menergaskan menegaskan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018. APB-P saat ini masih dibahas dan belum rampung.

“Bagaimana dengan anggaran yang sedikit ini, bisa betul-betul dimanfaatkan,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Diakui HBY, masih banyak infrakstruktur yang perlu dibangun dan dibenahi. Seperti pembangunan trotoa, perbaikan drainase di tengah kota dan melanjutkan pelebaran sungai, agar saat musim hujan air tidak meluap.

“Semua itu harus menjadi pemikiran bersama antara eksekutif dan legislatif,”  ujarnya.

Dikatakannya, jika normalisasi sungai dilakukan bertahap, maka akan cepat tuntas. Apalagi, jika DPRD mau menyisihkan anggarannya untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Karena mengatasi masalah itu semua harus di lakukan secara bersama-sama,” ujarnya.

Sementara, terkait  keterlambatan penuntasan pembahasan APBD-P 2018, HBY mengaku prihatin. Apalagi dengan jeda waktu yang sangat singkat ini.

Bupati mengajak untuk menanggalkan kepentingan yang menghambat proses pembahasan APBD P 2018. Diduganya, molornya pembahasan, karena adanya kepentingan tertentu.

Menurutnya, banyak permintaan dewan yang sangat tidak masuk akal, sehingga penuntasan pembahasan APBD-P tahun 2018 tertunda. Seperti permintaan dana pokir yang mencapai Rp 6-12  miliar, sementara waktu hanya tinggal dua bulan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Namun demikian, kata  bupati, telah meminta agar dilakukan evaluasi kembali. Ini dilakukan karena permintaan dana pokir yang fantastis dan tidak berpihak pada kepentingan lebih besar.

Diakuinya, terkadang banyak pihak yang tidak bisa membedakan mana yang sangat dibutuhkan dan diketegorikan keinginan.

Namun, kata dia, tidak semata-mata menyalahkan legislative, tapi juga sksekutif. Karena diinternal eksekutif sering dibahas persoalan daerah yang mana prioritas dan tidak. “Mari kita jadikan Anggaran APBD murni maupun APBD P pro Rakyat,” ujarnya. (JUN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Bupati Dompu, H Kader Jaelani (AKJ) kembali dituntut agar dapat menstabilkan harga jagung petani. Selain itu, Bupati AKJ juga dituntut agar...

Peristiwa

Dompu, Bimakini – Setelah bentrokan terjadi antara massa aksi dari Aliansi Tani Menggugat yang menuntut kenaikan harga jagung dengan aparat Kepolisian di Kecamatan Manggelewa...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Sebanyak 32 bidan pendidik (D4) yang telah dinyatakan lulus seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini, – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Peduli Rasanggaro (HMPR) Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu menuntut Pemerintah Kabupaten Dompu agar...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini, – Bupati Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) menghadiri acara doa syukuran yang dilaksanakan KONI atas...