Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Ikuti Anugrah Perempuan Inspiratif 2018, Ini Kategorinya

Pemberian Penghargaan Kepada Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri Tahun 2017.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak,  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tahun 2018 kembali menggelar penganugerahan “Perempuan Inspirasi Kabupaten Bima” 2018.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan  DP3AP2KB Kabupaten Bima, Laily Ramdani, SSTP mengatakan, pemberian penghargaan ini diselenggarakan setiap tahun dalam rangka peringatan Hari Ibu.

“Jika pada tahun 2017 lalu penghargaan diberikan  berdasarkan jabatan, maka pada tahun ini penghargaan diberikan kategori yang berbeda berdasarkan karya dari masing-masing perempuan,” katanya, Rabu (24/10).

Disebutkannya, ada sekitar 12 kategori profesi yang akan mendapatkan anugerah penghargaan inspirasi tahun ini. Seperti bidang kesehatan,  pemberdayaan perempuan, ekonomi, pendidikan maupun profesi lainnya.

Pemberian Penghargaan “Perempuan Inspirasi” Tahun 2018 dilaksanakan dengan beberapa tahapan.  Yaitu Identifikasi, Seleksi, Penetapan,  penulisan profil dan pemberian penghargaan.

“Informasi para pemenang untuk semua kategori akan diumumkan pada puncak peringatan Hari Ibu tingkat kabupaten Bima pada tanggal 22 Desember 2018 mendatang,” tandasnya.

Pada proses identifikasi, para perempuan hebat diundang untuk mendaftarkan diri sebagai calon “Perempuan Inspirasi” dengan cara mengisi formulir dari sekretariat panitia.

“Pendaftaran juga dapat dilakukan melalui Aplikasi SIMAWAR yang dapat di download melalui Play Store pada pilihan Menu Perempuan Inspirasi,” Jelas alumni STPDN ini.

Pengusulan nama kandidat “perempuan inspirasi” dapat diusulkan oleh Pimpinan OPD/Organisasi Masyarakat/Perusahaan/Organisasi Perempuan di Kabupaten Bima. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sepak terjangnya di dunia sosia dan usaha selama ini, Ketua TP PKK Kota Bima sekaligus Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj Ellya...