Peristiwa

Isi Hari Libur, Warga Kananga Gotong Royong Bangun Masjid

Bima, Bimakini.- Warga Desa Kananga, mengisi waktu libur dengan gotong royong membangun masjid Baburridwan Dusun Kara dan Masjid An Nur Dusun Bara, Ahad (28/10). Ini menandakan masih kuatnya budaya gotong royong

Warga Dusun Kara, Desa Kananga, Rusdin mengatakan, pembangunan masjid Baburidwan kini tahap cor lantai dua.  Dalam proses pengerjaannya membutuhkan tenaga yang banyak. Sehingga panitia pembangunan masjid mengagendakan gotong royong setiap Ahad. “Cor lantai dua masjid membutuhkan tenaga yang banyak. Sehingga pelaksanaannya harus hari Ahad karena warga sipil maupun ASN bisa ikut ambil bagian untuk membantu,” ujar Rusdin.

Kata dia, sebagai abdi negara yakni sebagai polisi tentu tidak ada waktu untuk membantu kegiatan seperti ini, karena sibuk dengan aktivitas kantor. Sehingga kata dia, di waktu senggang seperti Ahad, meluangkan waktu untuk membantu pembangunan masjid. “Kita bersyukur bisa menyumbang tenaga di hari Ahad. Yakni untuk membantu proses pembangunan masjid,” ungkapnya.

Begitupun dikatakan Ferdiansyah, warga Dusun Bara. Untuk membantu kelanjutan prmbangunan Masjid An Nur, warga setempat tidak tinggal diam. “Warga bahu membahu bantu pembangunan masjid. Hal sudah menjadi rutinitas setiap ada anggaran yang masuk,” ujarnya.

Lanjut dia, warga setempat didominasi kalangan ASN. Sehingga, momen hari libur tidak disia siakan. “Baik ASN maupun warga sipil berlomba lomba untuk membantu pembangunan masjid. Karena masjid adalah tempat ibadah bagi kita semua,” ujarnya. (YAN)

Share
  • 68
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top