Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Kejuaraan Pacuan Kuda Bupati dan Danrem 162/WB CUP Berakhir

Bima, Bimakini.- Kejuaraan pacuan kuda tradisional Bupati dan Danrem 162/WB Cup, di arena pacuan kuda Panda, Kecamatan Palibelo berakhir, Ahad (14/10). Event bergengsi dalam rangka peringatan HUT ke-73 TNI ditutup oleh Danrem.

Turut hadir Ketua Pordasi NTB sekaligus sebagai Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan HM Noor, MPd, Wali Kota Bima, HM Lutfi SE, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Ketua dan pengurus Pordasi Kabupaten Bima.

Dandim 1608 Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, Pacuan Kuda tradisional Bupati dan Danrem Cup 2018 digelar sejak 6 September lalu. Dikatakannya, pacuan kuda tradisional adalah event besar, karena selalu ramai.

“Terima kasih dukungan dan partisipasi panitia dalam kejuaraan pacuan kuda ini, termasuk masyarakat yang sudah hadir memenuhi seluruh tempat yang tersedia, semoga kedepan akan semakin meningkatkan silaturahmi diantara kita semua,” ungkap Dandim.

Danrem 162/WB, Kolonel Czi, Ahmad Rizal Ramdhani S.sos. SH.M.Han, mengatakan, kejuaraan pacuan kuda ini bertujuan untuk membangkitkan minat dan bakat olahraga berkuda di Bima.

“Pencinta olahraga berkuda se-pulau Sumbawa ini sangat banyak, namun kurang terwadahi dengan baik sehingga bakat-bakat yang ada tidak terbina dengan baik,” ujarnya.

Dia mengakui, event pacuan kuda seperti ini menjadi objek paling diminati khusus di pulau Sumbawa. Masyarakat sangat menggemari olahraga berkuda tradisional ini.

“Dengan berkuda yang intens, maka akan mendorong majunya peternakan kuda, sehingga kedepan dapat melahirkan kuda-kuda berpotensi untuk pacuan,” ujarnya.

“Saya ingin pecinta kuda melaksanakan latihan secara terukur. Ini awal yang baik dan semoga hubungan baik antara TNI dan masyarakat dapat terus berjalan dengan baik,” tambahnya.

Dia juga mengaku, kaget melihat  besarnya animo masyarakat Bima menyaksikan pacuan kuda. Masing kelas mendapat satu unit sepeda motor dari penyelenggara. Juara dua mendapat satu ekor sapi, juara tiga satu unit kulkas dua pintu, sementara juara empat hingga enam mendapat kulkas satu pintu. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Ketua Komisi Pacu, Pordasi NTB,  Mulyono mengaku sangat terbuka untuk membahas solusi terbaik terkait dengan polemik joki cilik. Pria yang akrab...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengaku takjub setelah melihat kelincahan joki cilik di arena pacuan...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.-  Janji Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M. Noer, M. Pd, untuk menggelar pacuan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Meski bukan event resmi dan di tengah pandeo Covid19, lomba pacuan kuda di Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, selalu ramai. Seperti...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, menutup kejauraan pacuan kuda tradisional Pantai Papa, Kecamatan Lambu, Kabupaten  Bima, Ahad (8/3). Bupati juga...