Connect with us

Ketik yang Anda cari

Berita

Kota Bima Akan Punya Rumah Sakit Provinsi

Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah.

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah dan istri, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah SE, M.Sc, melakukan kunjungan kerja di Kota dan Kabupaten Bima, Ahad (21/10/2018).

Tiba di Bandara Sultan Salahuddin Bima, Gubernur dan istri disambut Wakil Bupati Bima, Dr. Dahlan M. Nur, Sekda Kota Bima, H. Muhtar Landa. Sebelum menuju lokasi, Gubernur dan istri menyempatkan diri untuk sarapan di rumah makan Rahman, di depan bandara.

Didampingi sejumlah kepala OPD Tingkat Pemprov NTB, Gubernur yang lebih dikenal Doktor Zul itu akan bertemu dan berdialog dengan masyarakat di sejumlah kecamatan di Kota dan Kabupaten Bima. Seperti Kacamatan Sape, Kecamatan Lambu, Rasanae Barat, Rasanae Timur dan Kecamatan Raba.

Dalam perjalanan menuju Kecamatan Sape, tiba-tiba mobil Fortuner berplat DR. 1, berhenti tepat di areal persawahan Keluruhan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba Kota Bima. Gubernur dan seluruh  rombongan turun mobil. Di lokasi itu, pejabat Kota Bima menunjukkan Gubernur tanah seluas 4 Ha, asset Pemerintah Provinsi NTB. Pemkot Bima meminta ijin pinjam pakai lahan untuk dibangunkan Rumah Sakit.

Namun, Gubernur Doktor Zul memberikan solusi. “Karena ini tanah Provinsi biar Provinsi saja sekalian yang akan membangun RSUP sehingga pelayanan kesehatan  masyarakat lebih dekat dan lebih maksimal karena typenya pun menyesuaikan,” ungkap Gubernur.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Usai meninjau lokasi tersebut, Gubernur dan istri kemudian melanjutkan perjalan ke Sape dan Lambu Kabupaten Bima. Gubernur yang pernah menjabat anggota DPR RI tiga periode itu, menggelar silaturrahmi dan dialog dengan unsur Muspika Kecamatam, sejumlah Guru dan Kepala SMU/SMK, di halamann Kantor KUA Kecamatan Sape.

Silaturrahmi digelar Gubernur untuk menjaring aspirasi masyarakat. Sehingga, seluruh kebijakan yang nanti diambil benar-benar berbasis kebutuhan masyarakat.

Gubernur menegaskan bahwa selama kepemimpinannya, akan terus menggelar silaturrahmi dan dialog dengan masyarakat yang ada di pelosok pelosok desa. Yaitu, dengan cara merangkul dan memberikan solusi.

Tiba di Sape, Gubernur dan istri disambut antusias masyarakat dari berbagai kalangan. Bahkan Gubernur disambut tarian khas Bima, “Tarian Buja Kadanda”. Sebuah tarian  tradisional untuk menerima tamu agung.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selanjutnya, Gubernur memberikan arahan bahwa kehadirannya di tengah masyarakat untuk menjaring aspirasi sekaligus memastikan seluruh pembangunan di tingkat desa berjalan lancar dan sukses.

“Pemimpin itu harus punya kerelaan untuk menemui dan mendengar masyarakat,” ungkap Gubernur dihadapan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer dan ratusan masyarakat yang hadir.

Kemudian Gubernur lebih banyak mendengar aspirasi masyarakat. Diantaranya terkait infrastruktur jalan, infrastruktur sekolah. PUR

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah  menyebut dari seluruh Kabupaten/Kota, di Bima lah yang paling banyak balihonya. “Saat masuk ke Kota Bima,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas pengembangan SDM...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kehadiran Gubernur NTB yang melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu telah berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM. Ketiga pilar itu diantaranya, tidak buang air besar (BAB)...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Dinilai berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM, yakni Pilar tidak buang air besar (BAB) sembarangan (Stop BABS), mencuci tangan...