Politik

KPU Dompu Dorong Siswa SMAN 1 Woja jadi Pemilih Cerdas

Komisioner KPU Dompu, Suherman, saat menyemangati siswa berpartisipasi dalam Pemilu 2019.

Dompu, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu, menggelar sosialisasi di SMA N 1 Woja, Jumat (20/10).  Sosialisais ini mendorong siswa menjadi pemilih cerdas.

Komisoner KPU Kabupaten Dompu,  Suherman, SPd menjelasankan Indonesia sebagai Negara demokrasi. Salah satu cirinya, pemimpin dipilih oleh rakyat melalui Pemilu.

“Melalui Pemilu yang dilaksanakan 1 kali dalam 5 tahun merupakan momentum bagi warga negara menentukan atau memilih calon pemimpin, baik di lembaga legislatif maupun eksekutif,” terangnya.

Selanjutnya,   terangnya, pemimpin yang dipilih melalui Pemilu, mengurus hajat hidup warga negara dalam semua bidang atau aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. “Tahun 2019, kita akan melaksanakan Pemilu serentak, Presiden dan Pemilu Legislatif,” ujarnya.

Pemilihan serentak akan dilakukan  Rabu 17 April 2019. Warga akan memilih anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Juga akan memilih Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Dalam Pemilu serentak tahun 2019 kita akan memilih 5 jenis surat suara. Untuk itu, jadilah pemilih cerdas dengan memberikan hak pilih sesuai dengan kehendak hati nurani. Insha Allah kalau kita cerdas, maka akan lahir pemimpin berkualitas,” pesannya.

Pada kesempatan itu juga dijelaskannya, tentang peserta, penyelenggara dan tahapan Pemilu 2019. Tujuannya untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada pemilih. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 27
    Shares
To Top