Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Laga Sepakbola AntarPemdes, Tambe Menyerah dari Monggo

Bima, Bimakini.- Turnamen sepakbola antarPemerintah Desa (Pemdes) di Kecamatan Madapangga dan Bolo dibuka, Ahad (28/10). Pembukaan oleh  Camat Madapangga, Muhammad Syafi’i SH MAp di Lapangan Sepakbola Desa Monggo. Di laga perdana, mempertemukan klub Pemdes Tambe dan Monggo, sekaligus sebagai laga eksebisi. Laga berakhir 2-0 untuk kemenangan Pemdes Monggo.

Camat Madapangga, Muhammad Syafi’i SH, MAp menyampaikan, turnamen antar Pemdes dijadikan ajang memupuk tali silaturahim. Sehingga semua aparatur desa bisa saling kenal. “Turnamen ini sebagai wahana mengikat silaturahim. Sehingga tidak saja para Kepala Desa (Kades) yang saling kenal, tapi semua unsur Pemdes, lembaga desa demikian adanya,” ujarnya.

Ketua Pantia turnamen sepakbola antar Pemdes, Junaidin H Kasim melaporkan, jumlah peserta 25 klub. “Pemain yang bisa ikut dalam turnamen ini yakni unsur Pemdes, BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, operator desa dan ketua RW masing-masing desa,” ujarnya.

Kata dia, berdasarkan hasil technical meeting, partai utama dimulai Senin (29/10) hingga Kamis (29/11). Sumber dana mengandalkan pendaftaran dari setiap klub. “Setiap klub wajib menyetorkan biaya pendaftaran yakni sebesar 1 juta,” ungkapnya. (YAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait