Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Lapangan Bola Simpasai, Nasibmu Kini Memerihatinkan

Dompu, Bimakini.- Lapangan bola yang terletak di Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, Dompu, kini tinggal kenangan . Lapangan yang  yang dulu menjadi kebanggaan bersama masyarakat Dompu itu kurang terurus dan terkesan dibiarkan.

Warga Simpasai, Rahmad, mengatakan, sekarang kondisinya semakin memerihatinkan. Sebelumnya, masyarakat dan pemerintah mengunakan lapangan ini sebagai tempat penyelanggaraan berbagai pertandingan. Baik berskala kabupaten maupun nasional pernah diselenggarakan di lapangan bola ini.

Sorotan yang sama disampaikan Ketua LAKRI Kabupaten Dompu, Sangaji Adil. Dikatakannya, Lapangan Bola Simpasai memiliki standar daerah pertama. Dari lapangan ini, telah lahir atlet  sepak bola daerah hebat di era 80-an. “Selain lapangan bola, di sini juga pemerintah daerah  juga membangun fasilitas lapangan bola voly, bulu tangkis, tennis, dan basket ” katanya, Ahad (28/10).

Seiring perjalanan waktu, kata dia, satu persatu fasilitas tersebut kondisinya  mulai rusak dan dibiarkan  terbengkalai begitu saja. Tidak ada  upaya perbaikan, sehingga  fasilitas tersebut semakin parahnya.

Lanjutnya, kondisi pagar keliling lapangan bola rusak total. Di samping itu, adanya proyek baru pembangunan shelter di depan lapangan mengurangi konsep lapangan bola yang sebenarnya sebagai fasilitas olah raga. “Kini hanya dijadikan untuk pelepasan ternak,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pembangunan shelter di depan Lapangan Bola Simpasai, kata dia, salah peruntukannya. Karena itu Sangaji berharap Pemerintah Kabupaten Dompu bisa melihat kondisi yang terjadi dan mengambil langkah-langkah konkrit. “Setidaknya pihak KONI Kabupaten Dompu sebagai pihak yang mewadahi fasilitas olah raga mampu mengambil langkah tegas dan menjelaskan terkait dengan persoalan tersebut,” katanya.

Bahkan menurut Sangaji, lapangan tersebut akan lebih bermanfaat bila dialihfungsikan penggunaannya  untuk kompleks pasar rakyat Kecamatan Woja. Sehingga memiliki manfaat yang bagi masyarakat ketimbang dibiarkan telantar.

Sementara warga lainya, Samsudin, berharap agar pemerintah memikirkan peruntukan bekas lapangan bola Simpasai itu. Misalnya untuk gedung yang bisa dimanfaatkam acara kemasyarakatan. “Ini sudah lama di biarkan kosong ” katanya. (JUN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait