Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Lupa Bayar Pasir, Kontraktor Puskesmas Woha Didemo

Bima, Bimakini.- Puluhan massa aksi mengatasnamakan Laskar Kae Bima, demo di depan Puskesmas Kecamatan Woha, Rabu (10/10). Mereka menuntut PT Risalah Jaya Kontruksi segera membayar bahan bangunan berupa pasir yang belum dibayarkan sampai saat ini.

“Kontraktor PT Risalah Jaya Kontruksi yang mengerjakan proyek Puskesmas Woha tidak membayar pasir yang digunakan sampai saat ini,” kata Korlap Aksi, Ashar, SE.

Kata dia, pihak kontraktor menunggak pasir yang diambil dari masyarakat sebanyak 11 truk. Pendemo mendapat laporan, bahwa pasir itu digunakan sejak awal, namun hingga pembangunan ini berjalan 50 persen, tidak juga melunasi.

“Kami meminta kehadiran kontraktor pembangunan PKM Woha, apabila tidak maka  pengerjaan proyek PKM Woha harus dihentikan,” ujarnya.

Dia juga menilai, proyek pembangunan PKM Woha tidak sesuai RAB. Sebab setiap sisi kontruksi bangunan banyak yang ditempal serta banyak lubang pengecoran yang tidak rata.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kami larang kontraktor menggunakan pasir yang tidak memiliki kualitas karena dikhawatirkan bangunan akan cepat roboh,” ujarnya.

Kata dia, aksi ini untuk mengawal proyek pembangunan PKM Woha. Sebab menilai, Pemerintah Kabupaten Bima tidak pernah mengawal secara totalitas pelaksanaan.

“Proyek yang di kerjakan PT Risalah jaya ini, tidak pernah diawasi sehingga pelaksana mengerjakan urak urakan,” ungkapnya.

Tidak lama setelah berorasi, Joni,  perwakilan kontraktor menemui pendemo dan dikawal Polsek Woha. “Saya bersedia mengurus pembayaran pasir hingga sore nanti,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata dia, selama ini tidak melalaikan pembayaran, hanya saja masih banyak yang diurus sehingga terlupakan. “Saya akan lunasi hari ini pasir yang belum dibayarkan itu,” katanya.

Setelah mendapat tanggapan, massa aksi langsung membubarkan diri. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Proyek pembangunan Puskesmas Donggo mandek. Pasalnya, proyek tersebut diperkirakan baru mencapai 45 persen. Pembangunan Puskesmas diproyeksi 150 hari kerja, terhitung Kamis (11/7)....

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Pelaksana proyek Puskesmas di Kabupaten Bima diberi garansi 50 hari terhitung sejak 1 Januari sampai 20 Februari mendatang. Hal itu berdasarkan ketentuan...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Pembangunan Puskesmas Rasanae Timur, Kota Bima saat ini baru mencapai 40 persen. Mengingat waktu pengerjaan yang tersisa kurang dari 50 hari,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, Senin (8/10) meninjau proyek pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) atau Puskesmas Woha. Saat itu memerintahkan agar...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pembangunan PKM Wera dan Desa Pai, mendapat pujian dari Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, saat meninjaunya, Selasa (9/10). Pujian itu terkait...