Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Menangkan Pileg dan Pilpres,  PAN Kota Bima Bekali Caleg

Kota Bima,  Bimakini.- Untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden 2019,  DPD PAN  Kota Bima, menggelar pembekalan Caleg, Selasa (30/10) di aula Hotel Camelia.

Kegiatan dengan tema “Bersama Kita Memenangkan  Konstetasi Pemilu dan Legislatifndan Presiden” dihadiri Wakil Wali Kota Bima,  sekaligus Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, SH. Hadir juga Ketua DPRD Kota Bima yang juga ketua Bappilu DPD  PAN, Syamsurih, SH. Asisten I Setda Kota Bima,  Drs M Farid, MSi  hadir mewakili Pemkot Bima.

Wawali, Bima,  Feri Sofiyan, SH mengatakan,  semua partai menginginkan kemenangan dalam Pileg 2019 nanti. Untuk menang, bukan perkara mudah, butuh kerja keras oleh seluruh unsur.

Katanya, sebagai Pembina Parpol di Kota Bima,  Caleg perlu menebar  simpati masyarakat. Selain itu, Pileg dapat berjalan dengan aman.

“Kami sebagai pembina Parpol,  tak pula milik pan juga parpol lain,  ini konsekuensi pilkada,  selain ketua pan juga pembina parpol kota bima. Saya himbau dan titipkan pesan, tebar kebaikan ke masyarakat,” harapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Namun, kata dia, selaku Ketua PAN Kota Bima mengimbau kader,  simpatisan dan caleg untuk tidak terlena dengan kemenangan lima tahun lalu. Ataupun kemenangan pada Pilkada 2018, karena  mempertahankan kemenangan lebih sulit.

Dirinya berharap, perlu  membangun sinergi dari selurruh Caleg untuk meraih kemenangan di semua tingkatan, termasuk Pilpres. Bahkan untuk Dapil 6 DPRD Provinsi NTB, ditargetkan dua kursi.

Kata Feri,  sudah instruksikan seluruh kader dan caleg  Kota Bima untuk mendukung Calag Provinsi NTB dan DPR RI. Jangan sampai berbeda pilihan,  karena lain kepentingan.

Apalagi, kata dia, raihan suara Kota Bima tidak linier dengan Provinsi. Komunikasi antara caleg kota dan provinsi tidak terbangun maksimal,  sehingga selisih suara sangat signifikan.

“Mari tebar kebaikan agar dapat simpatik dari rakyat, seluruh kader partai bekerja keras jadi terbaik agar bisa memang lagi,” harapnya. (DED)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh : Munir Husen Dinamika internal partai politik adalah keniscayaan, tergantung situasi dan keadaan parpol tidak bisa dihindari. Menjadi kader partai apapun pasti terjadi...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Setelah sebelumnya 7 pengurus nyatakan mudur dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima, Jum’at (21/5) kembali hal serupa terjadi. Sebayak 13...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Mengaku sudah tidak nyaman, sejumlah Pengurus DPD PAN Kota Bima memilih hengkang meninggalkan Partai besutan Julkifli Hasan. Surat pengunduran diri sudah...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) sudah resmi menetapkan Feri Sofiyan, SH sebagai Ketua Formatur sekaligus Ketua Dewan Pimpinan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Salah satu anggota formatur DPD PAN Kota Bima, Syamsurih, SH, menanggapi tudingan enggan hadiri rapat, Sabtu (13/3). Dikatakannya, ketidakhadirannya karena menaati...