Peristiwa

MTQ Tingkat Desa Dena Dimulai

Kades Dena, Syamsudin HAR menyampikan sambutan saat pembukan MTQ, Senin malam (15/10).

Bima, Bimakini.- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa Dena, Kecamatan Madapangga, tahun 2018 dibuka oleh Camat, Senin (15/10) malam. Kegiatan digelar di halalaman Masjid Baitussuhada dihadiri oleh jajaran struktural Kecamatan Madapangga dan unsur Mupika, Kepala Desa (Kades) setempat dan beberapa Kades lainnya serta lapisan masyarakat.

Camat Madapangga, Muhammad Syafi, SH, MAP, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) setempat atas terlaksananya MTQ ini. Selain itu, Camat berharap agar MTQ bisa terlaksana dengan baik hingga penutupan,” ujar Camat.

Kata dia, agar pelaksanaan MTQ bisa berjalan sesuai harapan bersama, agar menjaga Kamtibmas selama MTQ. Karena tolak ukur sukses dan tidaknya pelaksanaan MTQ adalah faktor keamanan. “Kuncinya hanya satu. Kalau Kamtibmas terjaga, insya Allah MTQ akan berjalan aman, tertib dan lancar,” ungkapnya.

Camat berpesan kepada Qori dan Qori’ah, sedianya pelaksanaan MTQ tingkat desa adalah wadah untuk mengasah kemampuan yang dimiliki. Sehingga harapannya, ketika berhasil menjadi yang terbaik bisa mengikuti hajatan yang sama di tingkat kecamatan sekaligus mengharumkan nama desa,” terangnya.

Selain itu kata Camat, kegiatan ini diharapkan memberikan angin segar bagi umat islam untuk lebih giat lagi mempelajari, memahami dan mencintai Al Qur’an sebagai petunjuk hidup yang mengeluarkan manusia dari kegelapan kemusrikan kepada cahaya tauhid,” tutur Camat.

Kepala Desa (Kades) Dena, Syamsudin HAR menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir pada kesempatan tersebut. Karena hal itu adalah bentuk dukungan atau peran serta dari semua yang hadir. “Kami sampaikan terima kasih atas kehadiran semua undangan. Hal ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi kita selaku Pemdes,” ujar Kades.

Dilaporkannya, sebelumnya dilakukan pawai ta’aruf yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, dengan rute yang diambil mengelilingi wilayah desa. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penyambutan kegiatan MTQ. “Untuk menyambut MTQ. Pada Senin sore (15/10) dilakukan pawai ta’aruf dengan melibatkan semua unsur yang ada di desa serta kalangan lainnya,” ungkapnya. (YAN)

Share
  • 12
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top