Pemerintahan

MUI NTB Gelar Rakerda, Bupati Harapkan Ulama Sebagai Pencerah

Bima, Bimakini.- Masjlis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTB, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Rabu (3/10), di aula hotel Mutmainah, Kota Bima. Rakerda tersebut dibuka Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. Hadir perwakilan MUI Pusat, Wakil Bupati Bima, dan Pengasuh pondok pesantren Bima.

Bupati menyampaikan apresiasi diselenggarakannya Rakerda MUI Provinsi NTB di Bima. “Rapat kerja daerah MUI  yang dilaksanakan ini memiliki kedudukan yang sangat penting sebagai wahana untuk membahas program kerja dan memperkuat konsolidasi internal agar dapat mendukung program yang dilaksanakan ke depan,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam konteks ini, MUI dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kehidupan dan kemaslahatan umat.  Terutama dalam kehidupan yang dinamis.

“Jika kapasitas dan kinerja para pengurus MUI dapat ditingkatkan lewat program yang akan dilaksanakan ke depannya, maka akan berpengaruh besar terhadap kualitas dan sistem  para ulama,” ujarnya.

Dikatakannya, ulama sebagai pemimpin informal dalam memperkokoh sendi-sendi etika, moral spiritual, kehidupan berbangsa dan bernegara. Sekaligus berfungsi sebagai pencerah, pencerdas dan pembimbing umat dengan ajaran dan nilai-nilai Islam.

“Rapat Kerja Daerah Majelis Ulama Indonesia Provinsi NTB yang dilaksanakan ini, merupakan salah satu agenda dalam rangka menghasilkan masukan dan solusi untuk menghadapi berbagai permasalahan umat Islam,” ujarnya.

Dinda, sapaan akrabnya, berharap Rakerda ini, benar-benar menghasilkan rumusan-rumusan pemikiran yang implementatif dalam menguatkan peran ulama. Terutama di Bima dalam mempercepat terwujudnya masyarakat religius serta hidup dalam kedamaian dan damai dalam kehidupan. (MAN)

Share
  • 35
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top