Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

NTB Tuan Rumah POPWIL IV

Mataram, Bimakini.- Provinsi NTB akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) IV, 22 – 28 Oktober 2018. Tujuh provinsi dipastikan akan meramaikan POPWIL IV ini, yaitu NTT, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Kalimantan Timur dan NTB.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) NTB, Ir Husnanidiaty Nurdin, mengatakan bahwa POPWIL IV ini akan dibuka secara resmi 23 Oktober 2018, di Sport Hall GOR Turide Mataram. Ada delapan cabang olahraga akan dipertandingkan, antara lain basket, pencak silat, tenis lapangan, bulu tangkis, sepabola, voli indoor, tenis meja dan sepak takraw.

“Guna menyukseskan event pelajar ini, NTB selaku tuan rumah sudah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya mengadakan pertemuan dengan ketua cabor dan official beserta pelatih kontingen POPWIL NTB. Kita mencoba menyatukan tekad menyangkut persiapkan atlet dengan baik,” jelas Kadispora NTB.

Hingga saat ini, informasi terakhir yang diperoleh dari panitia POPWIL IV, total peserta yang sudah terdata sebanyak 581 orang, pelatih/official 172 orang, wasit/juri 189 orang dan aparat pertandingan 73 orang.

POPWIL IV di NTB ini adalah bagian dari pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019 mendatang. Nantinya yang berhak lolos ke POPNAS adalah para juara dan runner up, kecuali untuk cabang olahraga beregu. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ir. H. Rosiady H. Sayuti, M.Sc., Ph.D, berpesan kepada seluruh atlet yang akan berlaga pada Pekan...