Politik

Peluncuran CFD DIsertai Deklarasi Pemilu Damai

Bima, Bimakini.- Peluncuran Car Free Day (CFD) disertai dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu 2019 Damai,  di jalur dua Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Ahad (14/10). Penandatangan itu dilakukan oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan  M Noer, MPd, Sekda, Asisten, dan pejabat lainnya.

Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus Satrio Wibowo, SH, SIK, menyampaikan, penadantanganan Deklarasi Pemilu yang damai, aman dan lancar ini, sebagai komitmen seluruh elemen masyarakat. “Kita harus tunjukan kedewasaan berpolitik maupun berdemokrasi dalam pelaksanaan Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,” katanya.

Bagus berpesan kepada seluruh elemen masyarakat,  agar terus menjaga persatuan dan persaudaraan. Serta menaati segela ketentuan hukum maupun perundang-undangan yang berlaku.

“Kita harus menjadi daerah teraman dalam melaksanakan Pemilu, bahkan di bidang lain kita jangan kalah dengan daerah lain dalam menjaga kondisi kantibmas,” harapnya.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengatakan, kegiatan deklarasi ini dalam rangka menjaga berkomitmen, mendukung Pemilu 2019. “Kita harus laksanakan Pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk dan kondusif serta siap menjaga keutuhan NKRI, menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945,” kata dia.

Lanjutnya, keberhasilan Pemilu 2019, tergantung pada pemangku kepentingan yang berkaitan langsung dengan penyelenggaraan Pemilu. Yakni, Bawaslu, TNI, Polri, Kejaksaan Negeri, KPU serta  masyarakat. “Semua harus satu persepsi atau pemahaman terkait tugas dan fungsi, dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu,” harapnya.  (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 25
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top