Pendidikan

Pemilihan OSIS SMPN 1 Bolo Libatkan KPU

Suasana Pemilihan OSIS SMAN 1 Bolo.

Bima, Bimakini.- Pemilihan Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bolo digelar secara demokrasi. Bahkan melibatkan KPU Kabupaten Bima, Sabtu (20/10).

Agil Mubarak dan Ihsan Habibi berhasil meraih suara terbanyak, sekaligus memimpin OSIS SMPN setempat untuk periodesasi 2018 – 2019.

Berdasarakan hasil penghitungan suara, kandidat nomor urut  1 Tifani An Nur berpasangan dengan Nurlaila, meraih 30 suara. Sedangkan pasangan nomor 2 Putri Rabiatun dan Tariska Salsabila berhasil meraih 306 suara.

Sementara pasangan nomor urut 3 yakni Agil Mubarak dan Ihsan Habibi mengantongi 351 suara dari total DPT 847 pemilih.

Ketua Panitia Pemilihan, Sahrir SPd, Sabtu (20/10) mengatakan, dari total DPT sebanyak 847 tersebut, tercakup siswa dan unsur sekolah. Namun ada 160 pemilih tidak memberikan hak pilih. Mereka  tidak hadir, sehingga total yang memberikan hak pilih sebanyak 687 suara.

“Jumlah pemilih berdasarkan DPT yakni 847 pemilih. Mereka dibagi dalam tiga TPS,” sebut Sahrir.

Kepala SMPN 1 Bolo, Marwan, SPd. Ina,  mengharapkan, Agil Mubarak dan Ihsan Habibi dapat menjalankan tugas dan amanat dengan baik. Selain itu, bisa menjadi contoh yang baik dalam lingkungan maupun di luar sekolah. “Kandidat terpilih harus bisa menjadi tauladan bagi rekan rekannya,” pinta Marwan.

Lanjutnya, proses pemilihan ketua OSIS tidak serta merta memilih para kandidat calon, tapi banyak tahapan yang dilalui. Yakni sosialisasi, pemilihan kandidat, penyampaian fisi misi, debat calon. “Pemilihan dilakukan secara transparan. Bahkan semua kandidat memiliki tim sukses,” ungkapnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 22
    Shares
To Top