Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Penjaringan CPNSD Kabupaten Bima, Dibahas

Sekda, Drs H Taufik HAK, MSi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima tahun 2018 akan merekrut sebanyak 352 CPNSD Formasi Umum dan Formasi Khusus (K2). Perekrutan CPNS tersebut disampaikan oleh Sekda Kabupaten Bima, Drs HM Taufik HAK, MSi saat rapat di ruang rapat Bupati Bima, Senin (8/10).

Hadiri dalam rapat tersebut Kapolres Bima Kabupaten, Asisten Administarasi Umum Setda Bima juga selaku Kepala Dikbudpora Kabupaten Bima, Kepala BKD Kabupaten Bima beserta jajaranya.

Sekda, Drs HM Taufik HAK, MSi, mengatakan, rapat ini dalam rangka mengomunikasikan hal yang bersifat teknis dan formasi. Sekaligus persiapan jadwal pengumuman ke publik terkait pelaksanaan seleksi, walaupun masih bersifat sementara.

“Pendaftaran sendiri dilaksanakan secara online melalui portal Panselnas (SSCN) mulai 19 September dan berakhir pada 21 Oktober mendatang,” kata dia.

Sementara itu, untuk pelaksanaan test akan dilaksanakan 26 Oktober.Nantinya peserta CPNS akan menggunakan tes Computer Assisted Test (CAT).

Dijelaskannya, penggunaan sistem CAT, merupakan suatu metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS.

“Standar kompetensi dasar CPNS diperlukan untuk mewujudkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil dan penggunaan system CAT ini dipercaya bisa menjamin standar kompetensi dasar CPNS dalam tes kompetensi dasar,” kata dia.

Perekrutan CPNS yang berjumlah 352 ini, terdiri dari formasi umum sebanyak 208 orang. Meliputi tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lain. Sementara untuk Formasi Khusus (K2) sebanyak 144 orang, meliputi tenaga guru, kesehatan dan teknis.

“Untuk pelaksanaan test CPNS tahun 2018 ini akan dilaksanakan di gedung Vokasi Unram yang berada di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, sehingga para CPNS ini tesnya akan dipusatkan di sana pada tanggal 26 Oktober,” ujar sekda.

Sekda berharap semoga dengan dilaksanakanya pelaksanaan tes CPNS dengan menggunakan sistem CAT ini, akan mendapatkan ASN yang siap berdedikasi langsung.

Sementara itu, Kapolres Bima Kabupaten AKBP Bagus Satrio Wibowo, SIK, menyampaikan, terkait pelaksanaan tes CPNS ini nantinya, polisi beserta seluruh jajaranya akan siap mengawal.

“Kami berharap pelaksaan test ini dapat berjalan lancar, aman sebagaimana kita harapkan bersama,” kata dia.

Kapolres berjanji akan menempatkan personel disetiap ruangan test.  “Saya mengajak kepada kita semua agar bersama-sama menjaga rasa keamanan dan tidak menimbulkan kegaduhan selama pelaksanaan test CPNS ini nantinya, karena pelaksanaan CPNS ini merupakan dambaan bagi kita semua,” katanya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Hasil verifikasi tahap II seleksi administrasi CPNS lingkup Pemkab Bima formasi Tahun 2019, dari 10.225 pelamar, 9.710 dinyatakan lulus. Sedangkan 515 orang...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diundur. Jadwal sebelumnya direncanakan pada pertengahan Oktober, kini berubah pada pertengahan November 2019. “Awalnya memang...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kepala BKD Kabupaten Bima, Drs. Syahrul,  menyampaikan,  menerima surat Kementrian Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi RI nomor B./1.007/S.SM.01.00/2019, perihal jadwal pelaksanaan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sebelum memasuki ruangan ujian, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bima terlebih dahulu diperiksa menggunakan Metal Detector. Tujuannya, jangan sampai peserta membawa...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bima di Kampus Vokasi Unram Sondosia, Senin (10/12), lancar. Akan tetapi,...