Connect with us

Ketik yang Anda cari

Berita

Qori Terbaik I MTQ Tingkat Nasional Pulang Kampung

Heri Susanto, SPd

Bima, Bimakini.- Qori asal Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Heri Kiswanto, SPd, yang menjadi duta Provinsi DKI Jakarta akan pulang kampong ke Desa Tambe, Senin (22/10). Penyambutan akan dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tambe,  terhadap  Qori terbaik pada MTQ tingkat Nasional ke-XXVII Tahun 2018 di Sumetera Utara.

Pihak keluarga dan Pemdes Tambe akan menjemput di Bandara Muhamad Salahudin Bima. “Heri Kiswanto akan tiba di bandara Muhamad Salahudin sekitar pukul 10.00 Wita. Sesuai yang disampaikannya, sekitar pukul 05.00 WIB, dia akan star di Bandara Soekarno Hatta Jakarta,” ujar Kakak kandung Heri Kiswanto, Ustadz Ahmad Suherman, Ahad (21/10).

Kata dia, kepulang Heri untuk menggelar syukuran sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga dan warga  Bolo. Karena sudah dua tahun tidak pulang ke Bima. “Saya sempat berdialog dengan Heri Kiswanto usai pelaksanaan MTQ di Kota Medan. Bahwa dia akan pulang kampung untuk syukuran, silaturahim sekaligus menggelar acara haflah Al Qur’an di desa kelahirannya yakni di Desa Tambe,” ujarnya.

Acara haflah Al Qur’an  tersebut, kata dia, akan dimeriahkan oleh sejumlah Qori dan Qori’ah yang ada di Kabupaten Bima. Hal itu untuk mengikat tali silaturahmi antar Qori dan Qori’ah. “Tidak saja Heri Kiswanto. Saya, Qori dan Qori’ah lainnya akan menyemarakan kegiatan haflah tersebut,” ungkapnya.

Gamala M. Saleh yang juga kakak kandung Heri Kiswanto mengungkapkan, keluarga sangat bangga dan terharu atas prestasi yang diraih Heri Kiswanto. Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, pihak keluarga sangat merespon rencana acara syukuran. “Sebagai keluarga tentu merasa bangga dan terharu. Selain acara syukuran, haflah Al Qur’an akan digelar di kediaman kami, Senin malam (22/10),” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Tambe Haerul Fitriadin membenarkan ikut menjemput di Bandara Muhamad Salahudin Bima. “Mewakili Pemdes Tambe. Kita akan jemput kedatangan Heri Kiswanto dimana telah mengharumkan nama daerah Bima bahkan nama Ibu Kota DKI Jakarta,” ungkap Sekdes.

Dikatakannya, Heri Kiswanto bukan kali ini saja mengharumkan nama Bima. Sebelum berdomisili di Jakarta, pernah mewakili Kabupaten Bima sebagai Qori golongan dewasa tingkat Propinsi NTB dan berhasil masuk nominasi terbaik tiga. “Qori atas nama Heri Kiswanto tidak asing di kancah Nasional. Karena setiap tahun tetap tampil,” ujarnya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Qori asal Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Heri Kuswanto, SPd menjadi juara pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional ke XXVII...

Berita

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan rasa bangga kepada Qori dan Qoriah asal Kabupaten Bima yang tampil di Musabaqah Tilawatil Qur’an...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Ir H Rosiady H Sayuti, MSc, Phd, melepas Kafilah NTB untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an XXVII Tingkat Nasional...