Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Rencana Operasi Andini Terkendala Kesehatan

Andini, Bocah asal Ambalawi yang saat ini dirawat di RS Sanglah Bali.

Kota Bima, Bimakini.- Setelah sebulan ditangani secara medis, kondisi Andini (9) asal Kecamatan Ambalawi masih menguawatirkan. Belum ada perkembangan yang berarti, justeru mulai merasakan sakit dibagian tulang belakang.

Orang tua Andini, Rini dan Ramli mengungkapkan, saat ini kondisi putri pertama mereka masih merasakan sakit dan sulit bergerak. Tulang pinggul terasa sakit, bila mulai bergarak.

“Saat ini kondisi Andini terus mengeluh sakit, sehingga berbagai aktifitas kian terasa sulit. Ke kamar mandipun harus kami gendong dengan hati-hati,” ungkapnya dari RS Sanglah Bali melalui saluran telpon, Sabtu (6/10).

Rini memaparkan, hasil pemeriksaan dokter di Rumah Sakit Sanglah Denpasar. Bahwa Andini menderita tumor, sehingga harus dioperasi.

“Keputusan dokter harus operasi untuk mengangkat tumornya, tapi karena kondisi Andini masih lemah sehingga masih ditunda,” katanya.

Baca Juga: Tidak Ada Biaya, Lumpuh, Andini Luput dari Perhatian Pemerintah

Keputusan ditunda untuk operasi, karena kesehatan Andini lemah. Sehingga saat ini hanya memberikan susu sebagai penambah energi dan berat badan. Sedangkan makanan tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi.

“Semoga dengan susu suplemen yang dikonsumsi dapat memberikan pengaruh pada kondisi kesehatan Andini, sehingga bisa sehat dan badannya kembali fit. Sehingga bisa dilakukan operasi untuk mengangkat penyakitnya,” tandasnya.

Sementara itu Ayah Andini, Ramli menambahkan, guna memenuhi kebutuhan sehari-hari baik makan maupun minum, beserta isteri dibantu oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) MRI Denpasar.

“Terimakasih ACT MRI atas bantuan dan pendampingan yang  diberikan, karena tidak bisa dipungkiri dengan kondisi ekonomi saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak. Baik itu pemerintah Kabupaten, masyarakat umum maupun donatur lainnya,” terangnya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini. – Musibah dialami Aisah (15) asal Dusun Mawar Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Rabu (13/07/2022). Seorang gadis asal desa tersebut alami...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ibu Rumah Tangga (IRT) asal RT 07 RW 04 Desa Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Siti Mariam binti Yasin (40) yang mengidap...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kepala Desa (Kades) Lewintana, Kecamatan Soromandi, Bima, Hidayat, S. Sos menyatakan siap membantu warganya Dediansyah, yang mengalami bocor ginjal untuk mendapatkan perawatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebelumnya diberitakan seorang warga Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Bima Dediansyah (34) keluar dari rumah sakit lantaran tidak memiliki biaya. Hal itu dibantah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sembuh dari penyakit adalah impian semua orang. Namun kalimat itu ibarat mimpi karena keterbatasan biaya menjadi kendala. Halnya dialami Dediansyah (34) warga...