Pendidikan

Satgas TMMD Beri Materi Wasbang dan Bela Negara pada Siswa

Bima, Bimakini.- Salah satu kegiatan non fisik yang dilakukan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-10 di Desa Soro Kecamatan Lambu adalah pemberian materi pada siswa SDN 2 Melayu, Senin (22/10).  Bertindak sebagai Inpekstur upacara adalah Pelda Ilham, salah satu anggota Satgas TMMD.

Pelda Ilham memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara. Karena wawasan ini  perlu ditanamkan sejak usia dini, sekaligus sebagai bentuk kecintaan terhadap tahan air.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra selaku Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD mengatakan, kegiatan Wasbang dilaksanakan sebagai upaya untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada murid SD. Seperti dirasakan saat ini, informasi dapat diperoleh dengan sangat mudah dan bisa memberikan dampak positif maupun negatif.

“Melalui pendidikan Wasbang dan Bela Nega, pelajar SD  sebagai generasi penerus dan tulang punggung bangsa harus mengetahui sejarah yang benar tentang perjuangan Bangsa Indonesia dan memiliki  rasa cinta tanah air, jiwa Patriotisme, menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, termasuk menghargai perbedaan agama di Indonesia,” ujarnya.

Bapak tiga orang anak ini menjelaskan, kegiatan Wasbang dan Bela Negara adalah salah satu item nonfisik. Melalui kegiatan Wasbang dan Bela Negara, Bambang berharap siswa SD sebagai generasi penerus bangsa, terus belajar untuk menggapai cita-cita yang diinginkan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan tertanam jiwa patriotisme dan semangat juang yang kuat pada para pelajar, sehingga akan lebih cinta terhadap tanah air bangsa dan negara,” tutup Dandim. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 13
    Shares
To Top