Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Sekda NTB Buka POPWIL IV di Mataram

Mataram, Bimakini.- Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ir. H. Rosiady H. Sayuti, M.Sc., Ph.D, berpesan kepada seluruh atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) IV tahun 2018, di Provinsi Nusa Tenggara Barat, agar bertanding dan meraih prestasi secara sportif.

“Selamat datang, selamat bertanding dan selamat meraih prestasi. Bertandinglah secara sportif”, ujar Sekda saat membuka secara resmi POPWIL IV, di Gelanggang Olahraga (GOR) Turida, Selasa (23/10/2018).

Sekda mengatakan, tahun ini Provinsi NTB dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan yang diselenggarakan kementerian pemuda dan olahraga itu. Seperti tahun sebelumnya, Popwil diikuti tujuh provinsi yang berada di wilayah IV, yaitu Provinsi Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur dan NTB.

Total atlet yang bertanding mencapai 573 orang. Atlet tersebut sebelumnya telah lolos pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di setiap Provinsinya.

Kegiatan POPWIL akan berlangsung hingga 28 Oktober mendatang, dengan delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan, yakni sepaknola, bola voli, basket, oencak silat, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis dan sepak takraw.

Atlet yang berhasil menjadi juara dari masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan pada POPWIL, selanjutnya akan bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2019 mendatang.

Sementara itu, Kepala Dispora NTB, Ir Hj Husnanidiaty Nurdin, mengatakan pihaknya akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Ia pun berkeliling ke semua veneu untuk memastikan setiap veneu tersebut sukses menggelar setiap pertandiangan yang digelar. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Provinsi NTB akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) IV, 22 – 28 Oktober 2018. Tujuh provinsi dipastikan akan meramaikan...