Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SMKN 1 Jaring Bibit Siswa Berbakat dan Berprestasi

Kegiatan pembukaan lomba antarsiswa SMK se Kota Bima, Senin.

Kota Bima, Bimakini.- Untuk meningkatkan serta mencari bibit prestasi siswa, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Bima menggelar berbagai lomba. Lomba ini melibatkan siswa kejuruan baik negeri maupun swasta di Kota Bima.

Acara digelar sejak Senin 15 Oktober dan direncanakan  hingga sepekan lebih di SMKN 1 Kota Bima. “Dari 219 lembaga pendidikan se-indonesia, 50 sekolah yang menerima salah satunya di SMKN 1 Kota Bima,” ucap bangga Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Bima, Drs Syafruddin saat membuka acara.

Dikatakan Syafruddin, lomba digelar setelah mendapatkan kepercayaan dari Dirjen PSMK Pusat, hingga mengucurkan dana Rp 150 juta. Dana itu untuk membantu pengadaan sarana dan prasarana serta pengembangan bakat dan minat pelajar melalui ragam lomba ekstrakurikuler.

Lebih lanjut dijelaskan Syafruddin, meskipun lomba masih bersifat dalam kota, namun kedepannya direncanakan akan digelar se-pulau Sumbawa. Karena selain menjalin silaturahmi antar pelajar tingkat SMK, juga sekaligus menjaring siswa berprestasi pada setiap bidang lomba agar bisa menjadi atlet profesional kedepan.

“Kegiatan ini bukan hanya bersifat seremonial dan sementara saja, tapi jauh kedepan ingin menciptakan bibit pelajar yang unggul dibidang ekstrakurikuler untuk menjadi atlet berbakat,” tandasnya.

Sementara Ketua Panitia, H Gunawan menyampaikan, lomba pengembangan bakat minat siswa tersebut diikuti perwakilan pelajar SMK se-Kota Bima. Dengan mempertandingkan berbagai mata lomba mulai dari bola volley, basket, tenis meja, menyanyi solo serta tari kreasi.

“Bagi para peserta yang keluar sebagai juara, maka panitia telah menyiapkan piagam, piala, bonus pembinaan serta berbagai macam hadiah menarik lainnya. Untuk itu atas nama panitia meminta kepada peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan berlangsung,” pungkas Gunawan. (IQO)

Share
  • 11
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- SMKN 1 Kota Bima menyerahkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada sejumlah tenaga honorer, baik guru maupun pegawai yang dilaksanakan di sekolah...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini. – Ramadhan merupakan bulan berkah, hikmah dan pengampunan dari Allah SWT. Karenanya, momentum ini harus dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan iman dan taqwa...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- 93 sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) RI diserahkan kepada siswa SMKN 1 Kota Bima, NTB, yang dinyatakan kompeten...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Untuk pencegahan sejak dini penyelahgunaan Narkoba di kalangan pelajar, TP PKK Kota Bima, Sabtu (23/11) melakukan di SMKN 1 Kota Bimma....