Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

STKIP Tamsis Juara Turnamen Fajar dan Bupati Bima Cup 2018

Bupati usai menyerahkan hadiah dan uang pembinaan kepada Klub STKIP Taman Siswa yang keluar sebagai juara I pada turnamen Fajar Cup dan Bupati Bima Cup Tahun 2018, Rabu (17/10)

Bima, Bimakini.- Perhelatan turnamen Sepakbola Fajar Cup dan Bupati Bima Cup di Lapangan Fajar Desa Tambe Kecamatan Bolo, berakhir, Rabu (17/10). Klub STKIP Taman Siswa (Tamsis) keluar sebagai juara, setelah difinal membenam Fajar B dengan 5-4 lewat adu pinalti. Sebelumnya, laga berakhir imbang 1-1.

Gol tercipta dibabak pertama, diawalu Dedi, pemain STKIP Tamsis pada menit ke 20 dan disamakan Sulbi, Fajar B, menit 75, babak kedua.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menutup turnamen tersebut. Hadir juga, Kapolres Bima, Ketua Yayasan Kampus STKIP Taman Siswa, Jena Teke Kesultanan Bima, Camat Bolo.

Bupati memberikan apresiasi kepada panitia dan unsur lainnya, karena berhasil menjadi tuan rumah yang baik. Sekaligus  menyukseskan turnamen, hingga berrakhir.

Hal itu, kata Bupati, menandakan adanya kesadaran semua pihak untuk memajukan dunia olahraga, khususnya sepakbola di Kabupaten Bima. “Selamat atas suksesnya turnamen Fajar Cup dan Bupati Bima Cup. Karena selama pertandingan berlangsung, keamanan dan kenyamanan tetap terjaga,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bupati juga mengapresiasi Klub Fajar B Asal Desa Tambe yang menjadi runner up dan  menunjukkan sikap kedewasaan dalam berolahraga. “Terima kasih kepada semua klub yang tetap teguh untuk menjunjung tunggi sportivitas dalam bertanding. Bagi klub yang belum berhasil meraih juara jangan berkecil hati. Anggap saja belum berkesempatan atau kemenangan tertunda,” ujarnya.

Terlebih kepada Klub STKIP Tamsis yang berhasil  menjadi juara. “Klub STKIP Taman Siswa jangan dulu berbangga dan berbesar hati. Tapi berlatihlah terus hingga prestasi ini bisa dijaga dengan baik,” tutupnya.

Ketua Panitia Turnamen Fajar Cup dan Bupati Bima Cup, Juwanda melaporkan jumlah klub yang ikut dalam turnamen tahun ini sebanyak 46 klub. Terdiri dari klub di Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima. “Sumber dana berasal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, Dana Desa serta donatur lainnya. Sementara total dana yang dikumpulkan sebesar 80 juta lebih,” ucap Juwanda.

Bupati Bima menyerahkan hadiah berupa piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp 25 juta kepada Klub STKIP Tamsis. Sedangkan Fajar B piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta. Sedangkan bagi klub Galaxi Vc dan Farzardit Dena yang keluar sebagai juara III bersama masing masing mendapat uang pembinaan sebesar Rp 6 juta. (YAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Jika ada momentum turnamen di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, maka  Tukang Parkir, akan ketiban rejeki. Namun, penyelenggaraan turnamen Fajar Cup dan Bupati...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima Drs H. Dahlan H. M. Noer MPd membuka  kegiatan turnamen Fajar Cup dan Bupati Cup tahun 2017, Senin...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Klub Sepakbola Bukit Berlian Sambava (BBS) Dena Kecamatan Madapangga berhasil meraih tiket semi final piala Fajar Cup 2016 di Desa Tambe Kecamatan...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Bukit Berlian Sambava (BBS) Desa Dena Kecamatan Madapangga  mengandaskan klub sepak bola asal Kota Bima Gempar FC dengan skor telak 4-0, Selasa...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- PS.Persada Kampus asal Kota Bima terlalu tangguh bagi Ncandi FC, Jumat (14/10/2016). Mereka dibantai 0-6 tanpa satu gol hiburan. Gol pertama Persada...