Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Tuntut Pelaku Penganiayaan Ditangkap, Warga Desa Sie Blokade Jalan

Bima, Bimakini.- Sejumlah warga Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, menutup jalan lintas Tente-Parado, tepatnya di Desa setempat Sabtu (20/10). Aksi tersebut untuk meminta aparat kepolisian segera menangkap pelaku penganiayaan asal Desa Monta yang menganiyaan warga Sie hingga babak belur.

Kapolsek Monta, IPTU Edy Prayitno, membenarkan adanya penutupan jalan oleh beberapa warga di Desa Sie. Pemicunya  penganiayaan terhadap M Jafar (25), pemuda Dusun Diha Desa Sie, diduga dilakukan SU (34).

“Korban dianiyaan diduga lebih dari satu orang di persawahan di So Diwu Wune Dusun Diha Desa Sie Kamis (18/10) sekitar pukul 14 00 Wita,” kata dia.

Penutupan jalan, kata Kapolsek, dilakukan oleh pihak keluarga korban. Akibatnya, terjadi kemacetan arus lalulintas, beruntung aksi itu tidak berangsur lama.

“Keluarga korban meminta agar pelaku penganiayaan M. Jafar segera di tangkap,” kata dia.

Lanjut Edy, mengetahui kejadian itu, bersama anggota turun ke lokasi dan bernegosiasi dengan keluarga korban.

“Berikan waktu dan kesempatan bagi kami untuk mengungkap dan menangkap pelaku, itu semua ada proses,” kata Edy.

Dikatakannya, pihak Kepolisian akan berusaha mengungkap dan menangkap pelaku. Namun harus ada kerja sama dengan masyarakat untuk memberikan bukti terkait kasus ini.

“Kami sangat tidak menginginkan terjadinya konflik antar kampung yang dapat merugikan orang banyak,” kata dia.

Dia mengimbau pihak keluarga korban, supaya tidak mudah terpancing dengan isu-isu tidak benar. Karena sangat mudah terjadi tindakan main hakim sendiri dan menimbulkan kerawanan Kamtibmas.

“Kami sedang lakukan lidik lebih terkait keberadaan pelaku penganiayaan dan segera menangkap pelaku untuk di proses sesuai hukum yang berlaku untuk dapat meredam emosi dari pihak keluarga korban sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” kata dia.

Setelah mendengar imbauan Kapolsek, warga langsung membuka kembali jalan ditutup sehingga arus lalulunta kembali normal. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Karena aksi blokade jalan,  Selasa, 14 November 2023, sekitar pukul 14:30 Wita, lima warga diamankan aparat. Tim PUMA I Polres Bima...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bima akhirnya melimpahkan tahap II berkas tersangka dan barang bukti lima belas orang tersangka kasus blokade jalan di...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sekelompok warga atau pendukung Ardiansyah, ST Calon Kades Nomor Urut 5 Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB memblokade jalan lintas Bima...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Kapolres Dompu mengaku akan menindak tegas para demonstran, pelaku dan provokator yang kerap melakukan aksi blokade jalan negara saat menyampaikan pendapat...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Kepolisian Resor Bima, kini memindahkan sebanyak 10 orang anggota massa aksi dari Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Monta Selatan Menggugat atau AMANAT, ke Mapolda...